Gubernur Lantik Penjabat Bupati Nduga

JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH secara resmi melantik penjabat Bupati Kabupaten Nduga Doren Wakerwa, SH di Sasana Krida, Kamis (5/10) kemarin. Doren Wakerwa, SH diberikan tugas oleh Gubernur untuk menjalankan roda pemerintahan sekaligus mempersiapkan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nduga yang defenitif.

“Semua penjabat bupati yang ditempatkan adalah sudah memenuhi persyaratan. Dan mempunyai tugas menjalankan roda pemerintahan serta menyiapkan pelaksanaan pilkada sehingga terpilih Bupati dan Wakil Bupati defenitif,”tegas Gubernur Lukas Enembe saat memberikan sambutannya.

Dijelaskan Gubernur bahwa dari 11 kabupaten di Papua yang akan melaksanakan pesta demokrasi tahun 2017 salah satunya Kabupaten Nduga.

Selain itu, Gubernur juga berpesan supaya Penjabat Bupati Nduga yang baru dilantik menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. “Saatnya kita menjalankan pemerintahan bukan bermain politik. Penjabat harus mampu memfasilitasi penyelenggaraan pilkada serentak yang akan datang. Saya berharap semua stakeholder dapat mengamankan proses pilkada dengan baik,”ucap Gubernur.

Gubernur kembali menegaskan kepada Penjabat supaya bersikap netral dan tidak memihak kepada calon tertentu sehingga terpilih bupati dan wakil bupati yang sesuai keinginan rakyat. Gubernur menambahkan, Kabupaten Nduga termasuk salah satu kabupaten dipedalaman dan memiliki potensi konflik cukup tinggi. Oleh karena itu diharapkan dapat tercipta koordinasi dengan pihak keamanan.

“Saya mengetahui memimpin di Kabupaten Nduga selama 5 tahun tidaklah mudah tapi penuh dengan tantangan. Apa yang terjadi disana adalah menjadi tanggungjawab bupati sendiri,”katanya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur memberikan apresiasi kepada mantan Bupati Nduga Yarius Gwijangge dan Wakil Bupati Frans Kristantus yang sudah melaksanakan tugas selama 5 tahun. pelantikan-plh-bupati-nduga(redaksi)

LEAVE A REPLY