20161010_151115Gubernur : Bank Papua Akan Bersih-Bersih

Ā JAYAPURA – Gubernur Papua Lukas Enembe, SIP, MH mengaku akan mengganti seluruh jajaran pejabat teras di lingkungan Bank Papua dengan menempatkan sejumlah orang-orang baru. Hal ini dilakukan Gubernur dengan tujuan supaya Bank Papua dapat menghasilkan dan memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah yang notabanenya pemilik saham.

“Kami mau kedepan Bank Papua menghasilkan dan memberi kontribusi kepada pemerintah daerah yang memiliki saham. Ini kami menyimpan uang banyak-banyak tapi kalau tidak ada kontribusi sama saja,”tegas Gubernur Enembe.
Dijelakannya, saat ini sedang dilakukan fit proper test atau uji kelayakan dan kepatutan.Ā Dan diperkirakan awal bulan November ini pihaknya bakal memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa Bank Papua.
Disinggung soal siapa saja yang bakal mengisi posisi jabatan direktur, Gubernur mengungkapkan bahwa susunan Direksi Bank Papua nantinya akan diisi dari pejabat dari Bank Negara Indonesia (BNI) kemudian Wakil Direktur dari Bank Central Asia (BCA) dan dari Bank Mandiri. Sedangkan posisi direksi lainnya akan ditempati oleh anak anak Papua yang berkompeten.

“Yang jelas susunan direksi akan diisi oleh orang baru. Artinya, orang- orang direksi yang akan duduk di Bank Papua bersih alias titak ada masalah,ā€¯jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komisi III Bidang Anggaran DPRP Carolus Bolly, SE, MM mengatakan, pihaknya sangat mendukung keputusan yang diambil Gubernur Papua untuk bagaimana manajemen di Bank Papua yang lebih baik terutama dalam hal menjaga penyertaan modal pemerintah daerah.

“Pernyetaan modal ini harus dikelola dengan baik dan memberikan kontribusi yang baik untuk pemerintah,”imbuhnya.
Carolus berharap, dengan digantinya seluruh jajaran direksi maka kedepan manajemen Bank Papua jauh lebih baik termasuk juga dengan kinerja. Artinya kalau pemerintah daerah mendorong harus ada direksi baru maka pihaknya berharap direksi baru harus bisa memberikan nilai tambah untuk memimpin Bank Papua. (redaksi)

LEAVE A REPLY