Distribusi Minim, Pemerintah Dorong Masyarakat Komsumsi Ikan  

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua mendorong supaya masyarakat agar dapat mengkomsumsi ikan secara menyeluruh terutama di wilayah pegunungan. Pasalnya, pendistribusian ikan ke daerah pegunungan masih minim yang disebabkan tingkat konsumsinya baru mencapai 38,37 persen.

Demikian ditegaskan Sekda Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen,SIP, MKP ketika bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke III tahun 2016 di halaman Kantor Gubernur Papua, Senin (21/11).

Dijelaskan Sekda bahwa peringatan Harkannas ini merupakan momentum untuk mengugah kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi ikan karena protein dalam tubuh bersumber pada konsumsi makan ikan. Menurutnya, Papua dengan luas perairan yang ada tentunya menyuplai ikan yang melimpah untuk dikonsumsi masyarakat.

”Kita harus mampu mendorong seluruh masyarakat dari kota hingga ke pelosok untuk menfaatkan ikan sebagai konsumsi utama yang akan membantu menghantarkan anak untuk menjadi lebih cerdas,”katanya.

Diakuinya, khusus untuk Hari Ikan Nasional ini merujuk pada Kepres No 3 tahun 2014 merupakan tahun ketiga pelaksanaan sehingga pihaknya mengharapkan pelaksanaan Harkannas tidak hanya sekedar peringatan tapi memberikan dampak positif bagi Papua. (tim)

LEAVE A REPLY