JAYAPURA – Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua diminta supaya membangun komunikasi yang baik dengan seluruh stafnya. Demikian diungkapkan Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, SE, MM dalam arahannya pada apel pagi di halaman Kantor Gubernur, Senin (30/1) kemarin.

Elysa menghimbau agar kepala SKPD, pejabat eselon III dan IV dapat membangun serta mempunyai komunikasi yang baik dengan para staf dibawahnya sehingga rajin masuk kantor.
“Makanya, suka tidak suka para pimpinan harus memberikan stafnya tugas. Itu tanggung jawab kepala SKPD, pejabat Eselon III dan IV,”tegasnya.
Dijelaskannya, jika staf sudah diberikan tugas tentunya juga harus diberi tempat agar supaya yang bersangkutan dapat rajin datang pagi ke kantor. Dengan harapan dapat mengetahui tugas dan fungsinya apa yang harus dilakukan dan dikerjakan.
“Ketika memiliki kesibukan maka staf makin rajin berkantor,”imbuhnya.
Ia juga meminta kepada Biro Organisasi dan Pendayagunaan Aparaatur supaya bulan depan bisa menegakkan disiplin bagi setiap ASN di masing-masing SKPD.
“Bagaimana kita mau lakukan peningkatan TPB jika kondisi disiplin pegawai yang seperti begini,”bebernya.
Oleh karena itu, tambahnya, pihaknya akan meminta laporan kehadiran harian, mingguan dan bulanan kepada masing-masing SKPD. Ini dilakukan untuk menilai tingkat kehadiran di masing-masing SKPD. (tim)

LEAVE A REPLY