JAYAPURA – Pertandingan pembuka Piala Presiden 2017 yang dibuak secara resmi oleh Presiden Jokowi yang mempertandingkan antara PSS Sleman dengan Persipura Jayapura ternyata menuai sorotan. Hasil akhir 0-0 dimana PS Sleman berhasil menahan imbang Persipura tersebut ternyata dianggap belum membuahkan hasil.
Disaksikan lebih dari 30 ribu penonton, tim berjuluk Super Elang Jawa ini tampil militan. Meski berbeda dalam ukuran kualitas pemain namun PS Slemen mampu meredam agresivitas Persipura. Mereka bahkan beberapa kali mampu mengancam gawang Persipura. Mantan pemain Persipura Nico Dimo pun menyoroti lini pertahanan Persipura yang harus segera diperbaiki oleh pelatih Angel Alfredo Vera demi meraih hasil yang baik. “Kita bisa melihat bagaimana serangan balik lawan membuat kami kesulitan di pertandingan ini,”kata Nico Dimo.
Menurut Nico, permainan menyerang Persipura cukup baik meskipun berbagai usaha sudah dilakukan dan belum mencetak gol. Walau begitu dia melihat pertahanan “Mutiara Hitam” julukan Persipura harus segera dibenahi. Nico menambahkan, peluang Persipura untuk lolos dari grup I masih terbuka. Dimana, Kamis (9/2/2017), sang juara Torabika Soccer
Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo menghadapi Persegres Gresik United. (tim)

LEAVE A REPLY