AMBON – Pemerintah Provinsi Maluku memberikan penghargaan kepada 17
wartawan senior asal Maluku. Tiga wartawan tersebut yang selama ini bekerja di Papua. Mereka adalah Usman Fakaubun, Bob Pattipawae dan Noah Hatumena.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Maluku, Said Asagaff dan Wakil Gubernur, Zeth Sahuburua didampingi Ketua PWI Margiono saat acara silaturahim Pemprov Maluku dengan peserta HPN, kemarin.

Pemberian penghargaan sesuai SK No 123-P/PWI/HPN/2017 tentang pemberian penghargaan kepada wartawan senior asal Maluku atas bentuk karya jurnalistik dan pemikiran untuk membangun Maluku dan Indonesia.

Sementara itu, Ketua PWI Pusat, Margiono mengatakan, penghargaan kepada wartawan senior karena mereka telah mendedikasikan kinerja dan karyanya terhadap pembangunan jurnalistik di Provinsi Maluku maupun Indonesia.

“Penghargaan ini semata-mata bukan hanya sebagai ucapan terima kasih melainkan diharapkan dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja para wartawan muda yang sementara berjuang untuk menjadi wartawan sejati,”katanya.

Ia menambahkan, penghargaan ini sebagai wujud apresiasi dan pengakuan komponen pers
nasional kepada kiprah baik media pers nasional dan insannya selama ini.

Dalam kesempatan yang sama, Sekjen PWI Hendrik Ch. Bangun mengatakan sedikitnya ada 3 ribu peserta dari 34 provinsi di Indonesia yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan HPN ke-69 di Ambon.

“Ini adalah dukungan yang luar biasa untuk pelaksanaan HPN di Kota Ambon. Kami sendiri tidak menyangka kalau peserta bisa sebanyak itu,”tandasnya. (tim)

LEAVE A REPLY