JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua sangat menyesalkan tindakan yang tidak patut dicontoh dilakukan puluhan siswa di salah satu sekolah SMP di Kabupaten Jayapura kedapatan pesta ganja beberapa waktu lalu.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua, Drs. Elia I Loupatty, MM menjelaskan, pesta ganja yang dilakukan oleh puluhan siswa tersebut di sekolah mengejutkan bahkan mencoreng dunia pendidikan dimana selama ini semua stakeholder telah berusaha dengan sungguh-sungguh untuk bagaimana pendidikan di era era otonomi khusus bisa semakin maju.

“Ini membuktikan bahwa ganja telah beredar pada generasi muda di Papua. Olah karena itu, perlu dilakukan kajian dimana letak kesalahanya,”ungkapnya kepada wartawan.

Menyikapi hal ini, menurutnya perlu dilakukan langkah atau teknik yang paling tepat dan setidaknya mampu untuk menangkal bahkan menghindarkan generasi muda dari godaan narkoba termasuk minuman beralkohol.

Untuk itu, dibutuhkan peran orang tua agar meluangkan waktu dengan anaknya di rumah sehingga mempunyai tanggung jawab yang lebih banyak.

“Perlu kontrol orang tua dan perlu cara-cara yang lebih disukai generasi muda. Dan bukan seolah-olah terus menyalahkan anak atas kesalahan yang dibuat,”imbuhnya. (tim)

LEAVE A REPLY