SARMI – Penjabat Bupati Sarmi secara resmi melantik Hendrik Wurumi sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sarmi, Selasa (13/2). Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Gubernur Papua No SK.821.2-001 pada 18 Januari 2017.

Dalam arahannya, Penjabat Bupati Sarmi Drs. Elia I Loupatty, MM mengungkapkan, sebagai pejabat dapat mewujudkan disiplin kerja dan tertib administrasi.

“Sekda Sarmi diharapkan dapat mewujudkan disiplin kerja dan tertib administrasi pekerjaan sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing guna tercipta kepastian maupun kemudahan pelayanan kepada semua pihak,”katanya.

Menurut Elia, Sekda harus mengutamakan langkah-langkah strategis yang memang harus diprioritaskan serta menunjukkan sifat-sifat keteladanan, kearifan maupun konsistensi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Peliharalah terus tali silahturahmi, persatuan dan kesatuan demi mewujudkan situasi yang kondusif sehingga pelaksanaan tugas-tugas di lingkungan Pemkab Sarmi dapat berjalan aman, tertib dan lancar,”ucapnya.

Dia menjelaskan, sebagai pimpinan birokrasi maka pihaknya mengharapkan Sekda yang baru dilantik memiliki kemampuan koordinasi, komunikasi dan bisa menciptakan suasana harmonis dengan seluruh stakeholder.

“Di lain pihak maka Sekda juga harus membina dan mengarahkan ASN serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada sesuai keperluan,”katanya lagi.

Elia mengingatkan pejabat yang baru dilantik bahwa jabatan yang diemban merupakan amanah yang mesti dijalankan dengan baik sehingga butuh komitmen tinggi dan pembuktian untuk menunjukan kinerja yang lebih baik. (tim)

LEAVE A REPLY