JAYAPURA – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua diharapkan mampu merangkul staf dalam melaksanakan program dan kegiatan dalam mewujudkan visi misi dari gubernur dan wakil gubernur Papua.

Hal ini ditegaskan oleh Sekda Provinsi Papua, TEA Hery Dosinaen, SIP, MKP usai menyaksikan serah terima jabatan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, dari pejabat lama, Djuli Mambaya, ST kepada pejabat baru, Reky D Ambrauw, S.Sos,M.Si di Aula Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Senin (6/3).

“Pergantian pejabat merupakan hal yang lumrah tetapi yang terpenting adalah bagaimana pejabat yang ditempatkan mampu untuk melaksanakan tugas dengan baik. Kita akui bahwa kepala dinas yang lama ini baru menjalankan tugas selama 10 bulan. Saya juga hadir disini saat serah terima jabatan lalu,”ungkapnya.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh pejabat lama hendaknya dilanjutkan oleh pejabat baru.

”Pak Djuli telah bekerja dan sekarang diberi tangungjawab di Dinas PU, pak Reky ini dulu di Badan Penghubung ini teman saya sejak di IPDN. Saya harapkan beliau bisa merangkul staf di Dishub Papua,”imbuh Dosinaen.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw, S.Sos, MSi menjelaskan, dirinya mengharapkan dukungan dari staf dalam mendukung program kerjanya.

”Kepala dinas hanya satu dan saya tentu membutuhkan dukungan dari staf untuk bagaimana bersama-sama mewujudkan program kerja yang telah disusun oleh DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) itu memang sudah ada tetapi kita perlu untuk meninjau kembali,”jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Mantan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Djuli Mambaya, ST mengharapkan agar ASN di lingkungan Dishub Papua dapat mendukung kinerja dari kepala dinas yang baru.

”Saya pernah ditolak disini, saya telah memaafkan yang pernah menolak saya, saya minta kalian dukung kepala dinas yang baru,”pungkasnya. (tim/rm)

LEAVE A REPLY