JAYAPURA – Skuat Persipura Jayapura menjalani program pemusatan latihan atau TC di Stadion Mandala Jayapura, Senin kemarin. TC ini dalam rangka persiapan menuju kompetisi resmi domestik Liga 1.

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera punya waktu tiga pekan untuk mempersiapkan tim karena kompetisi Liga 1 rencananya akan bergulir pada bulan April 2017 mendatang.

Angel Alfredo Vera mengungkapkan, pemusatan latihan sebanyak 18 pemain termasuk yang masih berstatus seleksi. Kemudian diikutkan pada serangkaian program latihan.

Pelatih berpaspor Argentina itu menyebutkan, seluruh pemain Persipura terkecuai dua kiper menjalani tes fisik lengkap. Mulai dari pengukuran tinggi dan berat badan kemudian pengecekan kadar lemak dalam tubuh serta sesi terakhir dilakukan Bleep Tes.

“Kita lakukan tes fisik untuk semua pemain yang dipimpin langsung oleh pelatih fisik,”jelas Alfredo.

Tes fisik, menurutnya dibagi dalam tiga kelompok yakni grup pertama Nelson Alom ditambah 4 pemain muda. Grup kedua Yustinus Pae bersama Friska Womsiwor cs dan grup terakhir pemain paling senior Boaz Solossa, Ricardo, Yohanes Tjoe dan Marinus Wabewar.

Dari pantauan media ini, beberapa pemain senior Persipura belum ikut bergabung. Sebut saja, Ruben Sanadi, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai maupun pemain asing Persipura yang masih berada di luar Papua.

Sementara itu, media officer dari Persipura, Bento Madubun mengatkan Persipura Jayapura sudah berpisah dengan playmaker asal Argentina Robertino Pugliara.

“Robertino kemungkinan besar takkan lagi jadi bagian skuat Mutiara Hitam. Pasalnya, pemain kelahiran Argentina itu dibekap cedera yang memakan waktu panjang untuk pemulihan,” ujarnya.

Cedera Robertino didapat pada fase grup Piala Presiden ketika Persipura bentrok dengan Mitra Kukar. “Dia mengalami cedera MCL (medial collateral ligament) dan harus menjalani istirahat yang cukup panjang sekitar lima sampai enam bulan,” ungkap Bento. (lam/rm)

LEAVE A REPLY