JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH menegaskan, penyediaan infrastruktur untuk mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 harus diselesaikan tahun anggaran 2018 dan 2019.

“Percepatan pembangunan infrastruktur harus diselesaikan sehingga dapat berfungsi dalam mendukung PON XX di Papua. Dan sektor-sektor strategis lainnya yang telah ditetapkan dalam visi dan misi pembangunan Papua tahun 2013-2018 menjadi komitmen bersama dengan kabupaten/kota,”ungkap Gubernur dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubenrur Bidang Kesejahteraan Sosial dan Sumber Daya Manusia, Any Rumbiak pada kegiatan Rapat Kerja Forum OPD Ke-PU-AN Se-Provinsi Papua, di Aula PU Papua, Senin (13/03).

Dikatakan, tahun anggaan 2018 merupakan tahun terakhir dalam melaksanakan visi dan misi Gubernur Papua periode 2013-2018 sehingga penyusunan program prioritas infrastruktur untuk pemenuhan kebutuhan dasar, infrastruktur dan pengembangan wilayah serta konektifitas penunjang PON XX.

Untuk meningkatkan sinergi dalam perencanaan, pelaksanaan dan percepatan prioritas pembangunan infrasturktur serta mendukung penyelenggara PON XX.

Sehingga yang dikerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Papua dalam rangka mengangkat harkat dan martabat rakyat Papua menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera serta sukses penyelenggaraan PON XX, sukses prestasi dan sukses managemen. (lam/rm)

LEAVE A REPLY