JAYAPURA – Sebanyak empat Kapolres di jajaran Polda Papua dan Direktur Reskrimum secara resmi diserahterimakan, Sabtu (18/3).

Acara serahterima jabatan itu dipimpin langsung Kapolda Papua, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw.

Kapolda Waterpauw mengatakan, mutasi merupakan bagian dari proses managemen yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri.

Dan harus sadar bahwa jabatan yang disandang adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada tuhan yang maha esa.

“Jabatan ini hendaknya dijadikan momentum untuk mamacu dan meningkatkan kembali semangat disiplin serta etos kerja dalam pelaksanaan tugas. Kemudian memberikan pengabdian yang terbaik kepada masyarakat bangsa dan Negara,”ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyampaikan ucapan terimakasih kepada Direktur Reskrimum lama yakni Kombes Pol. Drs. Victor Joubert Lasut, MM kemudian AKBP. Semmy Ronny Thaba, AKBP. Ali Sadikin, SH, MAP, AKBP. Urbanus Anoga dan AKBP Drs. Terianus Levin Bisararisi.

“Saya atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang setinggi tingginya. Karena telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi serta selamat melaksanakan tugas ditempat yang baru dan selamat mengikuti pendidikan bagi pejabat yang terpilih mengikuti pendidikan semoga sukses selalu dalam karir di kepolisian,”ujar Kapolda.

Kemudian Kapolda juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhayangkari yang dengan setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab serta telah berperan aktif sebagai pengurus Bhayangkari.

Khusus kepada pejabat yang baru, Kapolda berpesan kepada Kombes Pol. Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak, MM yang menjabat sebagai Direktur Reskrimum.

AKBP. Sonny Sanjaya, SIK sebagai Kapolres Nabire, AKBP. Tony Ananda Swadaya SH sebagai Kapolres Lanny Jaya, AKBP. Supraptono, S.Sos sebagai Kapolres Waropen dan AKBP. Dominggus Rumaropen sebagai Kapolres Mamberamo Raya.

“Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dan ciptakan terobosan terobosan kreatif dalam mendukung tugas,”tegas Kapolda.

Kapolda berharap supaya pejabat yang baru dapat bertindak sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing serta mampu mengantisipasi dan mengatasi segala bentuk permasalahan keamanan yang terjadi diwilayah hukum Polda Papua. (lam/rm)

LEAVE A REPLY