JAYAPURA – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua, Ir. Djuli Mambaya mengatakan, kehadiran Dharma Wanita Persada (DWP) di PU Provinsi Papua bisa menjadi pioner bagi percepatan pembangunan di tanah Papua.

Kemudian dapat juga menjadi motifasi bagi kaum wanita Papua untuk mengembangkan karya ekonomi.

“Harus segera melakukan kegiatan untuk mendorong percepatan pembangunan di tanah Papua dengan melakukan kegiatan-ekgiatan sosial seperti, kegiatan kemasyarakatan khususnya berkaitan dengan peningkatan SDM. Kemudian peningkatan aktifitas kepariwatisataan dan lain-lain,”ungkapnya kepada disela-sela peresmian penggunaan gedung Sekretariat Dharma Wanita Dinas Pekerjaan Umum Papua, Kamis (20/4/2017).

Disamping itu, lanjut Djuli, DWP PU juga supaya ikut mendorong percepatan pembangunan di Papua.

Bahkan, lanjutnya, DWP harus menjadi pionir untuk pengembangan pembangunan, sebab banyak dana maka banyak kegiatan yang harus dilakukan.

“Misalnya kita membangun infrastruktur jalan maka peran DWP akan melakukan pendekatan kepada pemilik hak ulayat dan tokoh-tokoh wanita, tokoh pemilik hak ulayat khususnya ibu maka itu akan melakukan pendekatan dengan membuka wawasan dan lain-lain. Banyak yang bisa dilakukan oleh DWP,”terangnya.

Djuli Mambaya menambahkan, dimana ada lelaki sukses maka disitu ada wanita yang sukses sehingga kehadiran DWP PU Provinsi Papua maka semua kegiatan tentang wanita di PU maupun di tanah Papua harus mulai aktif.

“Kehadiran DWP merupakan suatu motifasi yang bagus buat kami laki-laki yang ada didalam Dinas PU untuk memulai dari ibu karena ibu itu selalu memiliki hati kasih sayang untuk membangun negeri yang kita cintai ini,”pungkasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY