JAYAPURA – Sekretaris Daerah Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP secara resmi melepas kontingen Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XV Tahun 2017 di Main Hall Kantor Gubernur Papua, Kamis (27/4/2017).

Kontingen Papua ini sebanyak 1.284 orang perwakilan dari kabupaten/kota dan SKPD dilingkungan Sekretariat Pemprov Papua yang akan mengikuti Penas Petani dan Nelayan XV di Provinsi Aceh pada 6-11 Mei 2017.

“Kami berharap kontingen yang mewakili Papua juga dapat menampilkan produk produk unggulan Papua di kota yang di kenal dengan serambi mekah itu,”ungkap Sekda Hery Dosinaen.

Sekda menjelaskan, tidak semua kabupaten mengikuti ajang Penas Petani dan Nelayan XV di Aceh, namun hanya beberapa saja yang dianggap telah mewakili wajah Papua.

“Kota dan Kabupaten Jayapura, Keerom dan Merauke dianggap telah mewakili Papua sehingga diharapkan dapat membawa nama baik Papua di Aceh dalam ajang Penas Petani-Nelayan XV ini,”imbuhnya.

Dia menambahkan, dari provinsi paling timur di Indonesia, pihaknya optimis kontingen Papua dapat membawa nama baik dan menampilkan potensi sumber daya manusia yang dimiliki Papua. (lam/rm)

LEAVE A REPLY