JAKARTA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengapresasi pengangkatan Mayjen TNI. Hinsa Siburian sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) menggantikan Letjen TNI. Erwin Syafitri.

Gubernur menilai bahwa para mantan Pangdam XVII/Cenderawasih selalu mendapat posisi yang bagus ketika ditarik ke pusat dan hal ini kembali berlaku bagi Hinsa Siburian yang saat ditarik menjadi Wakasad.

“Ini luar biasa. Saya apresiasi saudara Hinsa Siburian yang menjadi Wakasad. Ini merupakan hal yang positif karena sebelumnya beberapa mantan Pangdam dari Papua kan mendapat posisi penting di Mabes TNI ini,”bebernya.

Gubernur Lukas Enembe juga menyampaikan terima kasih kepada Panglima TNI Jenderal TNI. Gatot Nurmantyo yang telah memberikan kesempatan kepada jebolan pimpinan Kodam XVII/Cenderawasih untuk menduduki posisi strategis di Mabes TNI.

“Ini jabatan yang presitisius. Kami sampaikan terima kasih kepada Panglima TNI yang telah memberikan kesempatan kepada mantan-mantan Pangdam XVII/Cenderawasih,”tuturnya.

Dirinya mengharapkan kepada Pangdam XVII Cenderawasih yang baru, Mayjen TNI. George Elnadus Supit untuk mengikuti jejak mantan Pangdam Hinsa Siburian yang mampu membangun hubungan yang baik selama ini dengan Pemerintah Provinsi Papua. (ama/rm)

LEAVE A REPLY