JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengharapkan kepada pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang baru yakni Moermahadi dan Bahrullah Akbar bisa menjadi mitra strategis dalam hal ini pendampingan intens menyangkut penggunaan anggaran.

“Saya hadir pada saat pelantikan pimpinan BPK yang baru. Dimana kami menilai bahwa pak Presiden Jokowi sangat memperhatikan Papua sehingga kita selalu berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan berbagai pihak termasuk BPK RI,”ungkapnya kepada wartawan di Jakarta usai menghadiri pelantikan Ketua BPK RI.

Dikatakan Gubernur, komunikasi yang dimaksud adalah memperkuat kinerja Pemerintah Provinsi Papua dimana selama ini BPK intens melakukan pengawasan terhadap penggunaan anggaran di Pemprov Papua terutama Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) setiap tahun berjalan.

“Pak Bahrullah Akbar ini kan dulu jadi Auditor VI yang membidangi wilayah Timur termasuk Papua. Jadi kami datang untuk memberi selamat kepada beliau karena luar biasa beliau telah banyak membantu kami terutama dalam pembimbingan,”katanya.

Menyoal LPKD Provinsi Papua tahun 2016, Gubernur Lukas Enembe menjelaskan bahwa pihaknya sudah menyerahkan kepada BPK RI Perwakilan Papua dan pihaknya masih menunggu hasil audit BPK terhadap LKPD Pemprov.

“Kami sudah serahkan, kini tinggal menunggu hasil audit dari BPK RI,”pungkasnya. (ama/rm)

LEAVE A REPLY