JAYAPURA – Presiden Joko Widodo mengagendakan melakukan kunjungan kerja ke Papua pada Selasa 9 Mei 2017. Kedatangan Presiden Jokowi ke Papua untuk meresmikan sejumlah infrastruktur yang telah rampung dibangun oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Ketika dikonfirmasi terkait rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Papua, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH membenarkannya dan mengaku bahwa Presiden akan berkunjung ke Jayapura.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Jayapura direncanakan akan meresmikan Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) RI-PNG di Skow, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura. Kemudian meresmikan Pasar Mama-Mama Papua.

Terkait dengan itu, Pemprov Papua langsung memantapkan persiapan kunjungan Presiden Jokowi tersebut dengan menggelar rapat dengan Tim Advance Paspampres untuk mengetahui rundown acara kegiatan Presiden yang dipimpin langsung Sekda Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP di Sasana Karya Kantor Gubernur Papua.

Dikatakan Sekda, Pemprov Papua dan seluruh jajaran telah mempersiapkan dengan baik segala sesuatu yang berkaitan dengan kedatangan Presiden ke Papua.

Diakuinya, rencana awal Presiden Jokowi bakal meresmikan sejumlah proyek strategis diantaranya Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw Muara Tami kemudian Pasar Mama-Mama Papua dan Jalan Wamena-Nduga. (ama/rm)

LEAVE A REPLY