JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan bertugas melayani proses administrasi di Kantor Disrik Karubaga, Kabupaten Tolikara yang baru diresmikan supaya bekerja professional.

Lebih khusus lagi, tegas Gubernur bahwa pelayanan administrasi kepada Orang Asli Papua (OAP) harus ditingkatkan karena merupakan implementasi dari UU No 21 tahun 2001 tentang Otonomi Khusus.

Demikian ditegaskan Gubernur Papua saat meresmikan penggunaan gedung baru Kantor Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Jumat (12/5/2017).

“Saya minta gedung pemerintahan yang telah dibangun hendaknya digunakan dengan baik dan terutama dalam pelayanan administratif kepada OAP apabila ada yang datang ke kantor ini maka harus dilayani,”ujar Gubernur.

Diungkapkan Gubernur, pelayanan kepada masyarakat diakuinya menjadi penting karena itu diharapkan aparatur dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik.

Disamping itu, Gubernur juga menekankan supaya aparatur yang bekerja di Distrik Karubaga untuk dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan.

Sebab, lanjutnya, kedepan tentunya harus mampu bersaing dengan daerah lain dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kepala Distrik Karubaga, Merry Y Wenda, SIP mengapresiasi Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH bersama Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo, SE, M.Si dan Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI. Herman Asaribab yang hadir untuk meresmikan Kantor Distrik Karubaga.

“Kami sampaikan terima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Papua untuk meresmikan Kantor Distrik Karubaga. Kami siap melaksanakan tugas dan melayani masyarakat Distrik Karubaga,”terangnya.

Ia menambahkan, secara umum pelayanan di Kantor Distrik Karubaga dapat berjalan dengan terutama dengan kehadiran kantor yang baru.

“Memang selama ini kami sudah melayani masyarakat dengan baik dan semoga dengan kehadiran kantor baru ini dapat menambah motivasi untuk bekerja dalam pelayanan kepada masyarakat,”pungas Merry. (ama/rm)

LEAVE A REPLY