JAYAPURA – Persipura Jayapura meraih hasil positif setelah menekuk tim tuan rumah, Persiba Balikpapan dengan skor 2-0 dalam lanjutan pertandingan Gojek Traveloka, Senin (22/5/2017).

Kemenangan Persipura Jayapura atas Pesiba Balikpapan sebagai kado untuk sang Ketua Umum Benhur Tommy Mano (BTM). Karena tepat pada Senin, 22 Mei 2017 kemarin, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH melantik dan mengambil sumpah jabatan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jayapura, DR. Drs Benhur Tomi Mano MM dan Ir. H. Rustam Saru MM di Gedung Negara.

Pelatih Persipura Liestiadi mengatakan, hasil yang dicapai ini tentu selain menjaga asa juara, juga persembahkan kepada Ketua Umum Persipura yang dilantik sebagai Wali Kota definitif.

“Kemenangan ini kami manajemen dan pelatih persembahkan kepada bapak Ketua Umum yang dilantik sebagai Wali Kota dan juga masyarakat Papua yang sudah mendukung tim Persipura dengan doa,”ujarnya.

Leistiadi juga mengaku, jika kemenangan ini menjadi modal untuk Ian Kabes dkk menjamu Barito Putra di Stadion Mandala Jayapura akhir pekan nanti.

Menyingung dua gol ke gawang Persiba, Leistiadi mengaku bahwa mencetak dua gol sudah sangat memuaskan, apalagi main di kandang lawan.

“Intinya saya puas dengan permainan anak-anak, walaupun di babak kedua mereka menurunkan tempo permainan tapi kemenangan ini sangat penting bagi tim Persipura,”ucapnya.

Diketahui, sejak peluit jalannya laga, Persipura langsung mendominasi. Peluang pertama diciptakan Persipura di menit ke-13 melalui Ricardo Salampessy namun sundulannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Persiba, Yoewanto Setya Beny.

Di menit ke-14 Persipura membuka keunggulan melalui Alves de Oliviera setelah memanfaatkan umpan dari Ian Louis Kabes. Tiga menit berselang, Mutiara Hitam menggandakan kedudukan melalui Marinus Maryanto Manewar.

Tidak ada gol tambahan tercipta, babak pertama diakhiri dengan keunggulan Persipura dengan skor 2-0. Memasuki babak kedua, Persiba coba tampil lebih terbuka. Di menit
ke-48, Marlon da Silva melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, namun masih melebar.

Jual beli serangan terjadi di 10 menit jelang laga berakhir, sayang tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Persipura bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Atas hasil tersebut Persipura naik ke posisi tiga klasemen dengan raihan 13 poin dari tujuh laga. Sedangkan Persiba tertahan di posisi juru kunci dengan raihan satu poin dari tujuh laga. (lam/RM)

LEAVE A REPLY