PADANG – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengakui bahwa penghargaan “Tokoh Pembangun Daerah Indonesia Timur” yang diberikan I News TV merupakan wujud dari komitmen pihaknya dalam pembangunan berkelanjutan di Papua.

“Jadi Sekda yang mewakili saya menerima penghargaan ini. Memang penghargaan ini merupakan bentuk wujud komitmen dari saya dan Wakil Gubernur dalam membangun Papua,”jelas Gubernur.

Diakui Gubernur, di era kepemimpinannya banyak hal yang sudah dibuat termasuk memberi perhatian serius kepada Pemerintah Kabupaten/Kota terutama dengan pembagian dana alokasi Otonomi Khusus sebesar 80 persen. Tak hanya itu, berbagai program prioritas lainnya mampu diimplementasikan dengan baik.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Provinsi Papua, TEA. Hery Dosinaen, SIP, MKP menyebutkan bahwa penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Lukas Enembe ini merupakan penghargaan atas keberhasilan dalam memimpin pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan dengan berbagai macam tantangan yang sangat luar biasa.

“Dengan berbagai kebijakan yang berpihak kepada masyarakat dan kebijakan membangun Papua secara utuh. Inilah satau apresiasi yang sangat luar biasa diterima oleh bapak gubernur,”ungkapnya.

Dikatakan Sekda, penghargaan tersebut memberikan suatu motivasi yang sangat luar biasa sampai tingkat kabupaten dan kota dalam melaksanakan pembangunan di daerahnya masing-masing.

“Ini membawa suatu motivasi bagi para Bupati dan Wali Kota untuk berpacu berkreativitas dan berinovasi dalam membangun daerah di kabupaten maupun kota masing-masing serta menjadi satu kesatuan dalam pembangunan provinsi Papua,”pungkasnya. (ama/rm)

LEAVE A REPLY