JAYAPURA – Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Lukas Enembe, SIP, MH secara resmi mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur Papua di Kantor DPW Partai Nasdem Papua, Rabu (14/6/2017).

Karena kesibukan sebagai Gubernur Papua, Lukas Enembe yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Papua untuk mengambil formulir pendaftaran Calon Gubernur Papua periode 2018-2023, Lukas Enembe akhirnya diwakilkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, Jus Jefri Kaunang, SE didampingi beberapa pengurus Partai Demokrat Papua yang juga anggota DPRP.

Jefri mengungkapkan bahwa meski DPD Partai Demokrat telah memiliki syarat untuk mencalonkan Ketua DPD Partai Demokrat, Lukas Enembe, SIP, MH sebagai kandidat Gubernur Papua periode 2018-2023, tetapi pihaknya telah mengikuti proses yang berlaku dimana mendaftar di partai lain termasuk kali ini ke Partai Nasdem untuk menjalin koalisi.

“Ditengah kesibukannya sebagai Gubernur Papua, pak Lukas tidak sempat hadir sehingga beliau menginstruksikan saya untuk datang ke DPW Nasdem untuk mendaftar dan mengambil formulir selanjutnya kita siap untuk mengisi formulir sesuai dengan aturan dari Nasdem,”ungkapnya.

Menurut Jefri, Lukas Enembe yang saat ini sebagai Gubernur Papua, tentu mempunyai track record dan kinerja yang telah merubah Papua, meski begitu komunikasi politik dengan semua partai penting sehingga komitmen kasih menembus perbedaan menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera jilid II bisa terealisasi.

“Memang semua kandidat berpeluang untuk diusung setiap partai politik, begitu juga dengan pak Lukas yang mana berkomitnen untuk menjalin komunikasi politik untuk menjadi perahu dalam menghadapi Pilgub 2018,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Nasdem Papua, Jory Lumingkewas menyebutkan bahwa pada prinsipnya partai yang mengusung semangat restorasi tersebut membuka diri kepada setiap kandidat yang ingin menggunakan perauh Nasdem pada Pilgub 2018.

“Kami pada prinsipnya menerima siapa saja yang mendaftar di Nasdem, termasuk hari ini (kemarin,red) kami menerima kehadiran tim Pak Lukas Enembe yang diwakili oleh pak Jefri,”sebutnya.

Dia menambahkan, usai mengambil formulir, kandidat Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH diharapkan mengembalikan formulir paling lambat pada tanggal 12 Juli mendatang. (ama/rm)

LEAVE A REPLY