JAYAPURA – Setelah mendaftar dan mengambil formulir di beberapa partai politik, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, SIP, MH kembali menyambangi Kantor DPD Partai Gerindra Papua untuk mendaftar dan mengambil formulir.

Meski secara kuota partai pengusung di Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) memenuhi kuota 20 persen, tetapi Partai Demokrat Papua berkomitmen untuk menjalin komunikasi dengan semua partai.

Kali ini Partai Gerindra yang menjadi bidikan, mengingat partai yang diketuai Prabowo Subianto ini memiliki 6 kursi di DPRP sehingga menjadi daya tarik bagi setiap kandidat Gubernur Papua yang mendaftar di partai tersebut.

Ketua DPD Partai Demokrat Papua yang juga Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH mengungkapkan bahwa pihaknya mendatangi Kantor DPD Partai Gerindra Papua untuk mendaftar dan mengambil formulir serta bakal mengembalikan formulir sesuai dengan batas waktu yang diberikan oleh DPD Partai Gerindra Papua.

“Kami berusaha untuk mendekati semua partai termasuk Gerindra dimana kita mengikuti semua tahapan yang berlaku di Partai Gerindra. Intinya kita mengikutin semua aturan yang berlaku,”ungkapnya kepada wartawan usai mengambil formulir.

Enembe mengakui, pihaknya optimis mendapat dukungan Partai Gerindra.

“Kita selalu optimis mendapat dukungan dari setiap partai, termasuk Partai Gerindra,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Papua, Yani menyambut baik kehadiran Ketua DPD Partai Demokrat Papua Lukas Enembe, SIP, MH yang mencalonkan diri kembali dua periode.

“Kami Gerindra kan ada 6 kursi di DPRP, jadi memang strategis bagi setiap kandidat gubernur untuk melirik kami untuk mengusung calon harus 20 persen,”tuturnya.

Ia menyebutkan bahwa menjadi kebanggaan bagi pihaknya dimana Lukas Enembe yang notabene Gubernur Papua bisa mendaftar di Partai Gerindra.

Mengenai adanya peluang untuk bergabung dengan Partai Demokrat untuk mengusung Lukas Enembe sebagai Cagub Papua pada 2018, Yani mengakui, Partai Gerindra tetap berpegang pada aturan partai.

“Kita lihat saja kedepan seperti apa dan yang jelas kami tetap berhubungan baik dengan pak Lukas Enembe sejak beliau masih Wakil Bupati Puncak Jaya,”tandasnya. (ama/rm)

LEAVE A REPLY