JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Perhubungan Provinsi Papua mendorong penyelesaian pembangunan Bandara Mozes Kilangin, Timika sehingga diharapkan dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Kami mengharapkan ada koordinasi yang baik antara provinsi dan kabupaten, dimana kita harus memperhatikan Bandara Mimika karena menjadi bandara penyangga bagi beberapa kabupaten baru di Papua,”ungkap Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Reky D Ambrauw, S.Sos, M.Si.

Menurut Reky, Dishub menganggarkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk mendukung pembangunan Bandara Mimika.

“Kami pada tahun 2017 ini juga ada kegiatan disini supaya menghindari tumpang tindih kita harus bicara dengan pemerintah daerah setempat. Sebab, untuk bandara ini selain alokasi dana dari Provinsi Papua maka juga ada alokasi dana dari APBD Kabupaten dan juga alokasi dana dari APBN,”sebutnya.

Mengenai pemanfaatan anggaran dari APBD Provinsi Papua, Reky menyebutkan bahwa masih berkoordinasi dengan pihak konsultan untuk mengetahui apa yang harus dibangun, apakah pengembangan runway, atau pembangunan apron.

“Kita juga sudah mengusulkan agar bandara ini mendapat perhatian serius dari Kementerian Perhubungan melalui Dirjen Perhubungan Udara,”pungkasnya. (ama/rm)
 

LEAVE A REPLY