JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH yang juga Ketua Dewan Pembina Ikatan Keluarga Sulawesi Utara di Provinsi Papua (IKASUP) secara resmi memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta kepada Masjid Fisabilillah, Madrasah Dahniya di Arso 1 serta MTs Al-Azhar di Arso 4.

Pemberian banntuan ini bersamaan dengan safari ramadan yang digelar oleh IKASUP Provinsi Papua.

“Jadi kami dari IKASUP melaksanakan safari ramadan di Kabupaten Keerom, dimana kita gelar di Arso 1 dan Arso 4. Kita juga mengunjungi Masjid Fisabilillah, Madrasah Dahniya serta MTs Al-Azhar,”ungkap ketua IKASUP, Doren Wakerkwa, SH disela-sela kegiatan safari Ramadan di MTs Al-Azhar, Sabtu (17/6/2017).

Doren menjelaskan, pihaknya memiliki komitmen untuk berbagi kasih, oleh sebab itu pada kesempatan ini pihaknya datang untuk berbagi kasih dengan saudara-saudara muslim di Keerom.

“Kita disini menyampaikan terima kasih kepada Ketua MUI Keerom dan pengurus masjid maupun MTs yang sudah menerima kehadiran kami disini,”ujarnya.

Kata Doren yang juga Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Provinsi Papua, pihaknya tentu berharap kehadiran IKASUP ini selain berkontribusi bagi pemerintahan di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kehadiran IKASUP juga diharapkan berkontribusi bagi masyarakat di Papua, sehingga kehadiran IKASUP bisa membawa dampak positif bagi masyarakat Papua,”terangnya.

Safari Ramadan, lanjut Doren, merupakan perekat bagi sesama umat ditengah-tengah bulan puasa,karena momentum bulan puasa sesungguhnya diharapkan kepada semua pihak untuk bisa saling menjaga dan menghargai satu sama lain.

Sementara itu, Ketua MUI Keerom, H. Nursalim AR Rozy menyampaikan terima kasih kepada pengurus IKASUP Papua yang tidak lain adalah para pimpinan baik di lingkungan Pemprov Papua maupun lembaga lainnya, dimana sudah meluangkan waktu untuk berbagi kasih dengan melaksanakan safari Ramadan di Keerom. (ama/rm)

LEAVE A REPLY