JAYAPURA – Suasana pemandangan tampak ceria dan akrab saat apel gabungan yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur, Senin (19/6/2017). Bahkan suasana dapat cair dimana cuaca yang mendukung membuat seluruh peserta apel gabungan yakni Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi betah berdiri mengikuti apel gabungan.

Terkait dengan itu, Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH yang menjadi inspektur upacara didampingi Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal, SE, MM dan Sekretaris Daerah Papua, Hery Dosinaen, SIP, MKP.

Wakil Gubernur yang datang lebih awal dari Gubernur Papua mendapat sambutan hangat dari seluruh pimpinan SKPD, tidak lama kemudian Gubernur datang yang juga mendapat sambutan hangat dari seluruh pimpinan SKPD bahkan mendapat tepuk tangan yang cukup riuh dari seluruh ASN yang hadir sebanyak 2700 orang yang mengikuti apel pagi gabungan.  

Saat Gubernur Lukas Enembe bersama Klemen Tinal dan Hery Dosinaen menuju mimbar upacara, ribuan ASN kembali memberikan tepuk tangan menyambut pimpinan mereka.

Diawal sambutannya, Lukas Enembe mengaku, ini merupakan sejarah selama empat tahun memimpin.

“Kami lengkap ada disini, ini terjadi akhir tahun, ini luar biasa. Ada wakil Gubernur dan Sekda Papua,”jelasnya.

Dikatakannya, semua SKPD dan Asisten semua bisa hadir sehingga ini luar biasa, baru pegawai yang hadir sekitar 2900 orang lebih.

“Jadi ini luar biasa, kita sebut begitu sudah,”terangnya.

Diakhir arahannya, Gubernur menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan SKPD dan ASN yang selama ini telah membantu dirinya bersama Klemen Tinal dalam pemerintahan.

Kemudian, Gubernur juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi ASN. Lukas berharap, Ramadhan tahun ini berlangsung aman dan tertib.

“Saya ingin sampaikan ucapan terima kasih pada seluruh ASN yang menjalankan ibadah puasa,”tandasnya. (ing/rm)

LEAVE A REPLY