JAYAPURA – Lantamal X Jayapura tebar 4.200 benih ikan mujair di kolam resapan Satuan Komunikasi (Satkom), guna mendukung program ketahanan pangan nasional di wilayah Papua, akhir pekan kemarin.

Wadanlantamal X Kolonel Laut (P) Rakhmawanto, S.E, mewakili Danlantamal X dalam sambutannya sesaat sebelum menebar benih mengatakan bahwa benih ikan mujair ini merupakan bantuan dari Balai Benih Ikan Sentral Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua.

“Terima kasih kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua atas bantuan benih ikan yang telah diberikan dan besar harapan bahwa kerja sama ini dapat terus dilanjutkan ke depannya, sehingga sinergitas yang telah terjalin dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan konsumsi ikan,”ujarnya.

Lebih lanjut Wadanlantamal X mengatakan, semoga benih ikan mujair yang akan dilepas di kolam ini dapat tumbuh besar dengan cepat dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan konsumsi sehari-hari dan sekaligus dapat mendukung suksesnya program “Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) yang telah dicanangkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan RI.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wadanlantamal X Kolonel Laut (P) Rakhmawanto, S.E., Asintel Danlantamal X Letkol Laut (E) Sadikin Rijali, Kadispotmar Lantamal X Letkol Laut (KH) Bambang Gunardi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua Drs. FX Mote, M.Si. beserta stafnya dan perwakilan personel Mako Lantamal X Jayapura. (ist/lam/rm)

LEAVE A REPLY