MERAUKE – Bupati Merauke, Frederikus Gebze, SE,M.Si mengatakan, kasus diare di Distrik Kimaam sudah ditangani. Bahkan, pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan juga telah menurunkan tim untuk menangani pasien diare di wilayah itu.

“Itu sudah ditangani dan menurut informasi dari Dinas Kesehatan sudah bisa diatasi,”terang Bupati kepada wartawan di Halaman Kantor BPBD Kabupaten Merauke, Kamis (6/7/2017).

Kendati telah diatasi, namun ada sejumlah hal yang menjadi rekomendasi diantaranya adalah tingkatkan sosialisasi dan tingkatkan pemahaman kepada masyarakat di wilayah kampung lokal untuk mengkonsumsi air yang sudah dimasak, mencuci tangan sebelum makan dan menjaga higienitas makanan.

Menurut Bupati, masyarakat harus makan makanan dan minum air yang betul-betul sudah dimasak. Ini penting, supaya mereka terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terserang penyakit dan lain-lain.

Bupati menambahkan, kasus diare ini merupakan penyakit tahunan yang disebabkan oleh perubahan cuaca, sehingga antispasi harus dilakukan.

“Untuk menjaga pemerintah daerah sudah melakukan upaya-upaya. Ini belum Kejadian Luar Biasa (KLB),”terang Bupati. (lam/rm)

LEAVE A REPLY