JAYAPURA – Bakal kandidat Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH secara resmi mendaftarkan diri di DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua, Rabu (13/7/2017) dan tercatat menjadi kandidat pertama yang mendaftar di partai yang dibesarkan oleh Mantan Presiden (Alm) KH Abdurahman Wahid tersebut.

Usai mendaftar, Lukas Enembe yang diwakili oleh Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, Jus Jefri Kaunang, SE mengungkapkan bahwa meski DPD Partai Demokrat telah memiliki syarat untuk mencalonkan Ketua DPD Partai Demokrat, Lukas Enembe, SIP, MH sebagai kandidat Gubernur Papua periode 2018-2023, tetapi pihaknya telah mengikuti proses yang berlaku dimana mendaftar di partai lain, termasuk kali ini Ke PKB untuk menjalin koalisi.

“Beliau kebetulan sedang tidak berada ditempat, sehingga beliau menugaskan saya untuk datang dan kami mendaftar di Partai PKB,”ungkapnya via telepon selulernya.

Menurut Jefri, Lukas Enembe yang saat ini sebagai Gubernur Papua tentu mempunyai track record dan kinerja yang telah merubah Papua, meski begitu komunikasi politik dengan semua partai penting, sehingga komitmen kasih menembus perbedaan menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera jilid II bisa terealisasi.

“Memang semua kandidat berpeluang untuk diusung setiap partai politik, begitu juga dengan pak Lukas yang mana berkomitmen untuk menjalin komunikasi politik, untuk menjadi perahu dalam menghadapi Pilgub 2018, beliau sebetulnya bukan mau memborong partai tetapi merangkul semua pihak untuk membangun Papua”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pencalonan Gubernur dan Bupati Pilkada 2018 Partai PKB, Pdt Yakobus Wenda, S.Th menyebutkan bahwa sesuai dengan petunjuk DPP maka pihaknya secara resmi membuka pendaftaran calon gubernur dari Partai PKB dan membuka diri kepada setiap kandidat yang ingin menggunakan perahu PKB pada Pilgub 2018.

“Kami pada prinsipnya menerima siapa saja yang mendaftar di PKB, termasuk kami menerima kehadiran tim Pak Lukas Enembe yang diwakili oleh pak Jefri,”tandasnya. (ama/rm)

LEAVE A REPLY