JAYAPURA – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, SH memberikan kuliah umum di Sekolah Tinggi Theologia Baptis Kotaraja Jayapura, Senin (7/8/2017).

Ketua TP PKK Ny. Yulce Enembe mengatakan, kunjungan kerja dan kuliah umum ini sebagaimana menindaklanjuti MoU yang dilakukan TP PKK Papua dengan STT Baptis Jayapura tahun 2016 lalu. Oleh karena itu, kedatangannya ke STT Baptis ini untuk memperkenalkan PKK itu seperti apa, baik itu di struktur organisasi dari Pusat sampai di kabupaen bahkan tingkat distrik dan kampung.

“Kami sampaikan program kerja kami kepada mahasiswa STT Baptis Kotaraja, sebab kami yakin PKK tidak bisa jalan sendiri dan kami perlu ada orang yang bantu kami dalam mensukseskan program PKK,”terangnya.

Menurutnya, TP PKK Papua sejalan dengan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, yakni Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera. Visi misi ini didalamnya terdapat program seribu hari pertama kehidupan.

“Ada program kami banyak, tetapi lebih fokus untuk mengaktifkan Kelompok Dasawisma di Kabupaten/Kota. Karena dari Dasawisma lahirlah posyandu,”bebernya.

Ia mengaku, TP PKK Papua telah membuat terobosan dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan mendirikan sekolah satu atap di Sentani, Kabupaten Jayapura.

“PUAD, TK, SD, SMP, ini program kerja dan cita-cita TP PKK Provinsi Papua untuk warga sejahtera bisa terwujud,”ujarnya.

Diakuinya, program TP PKK banyak dan wilayah Papua yang sangat luar, tentu kita tidak bisa bekerja sendiri, tetapi perlu dukungan dari pihak lain. Oleh karena itu, dirinya melihat, Gereja Baptis memilih umat yang banyak, khususnya mahasiswa STT Baptis ketika turun lapangan bisa menjelaskan program TP PKK kepada masyarakat di kampung-kampung.

“Saya harapkan kepada mahasiswa, kalau selesai mengeyam pendidikan, materi yang saya berikan tadi bisa disampaikan kepada masyarakat di kampung-kampung dan kalau mahasiswa mau membantu PKK mensukseskan program-program kerja, kita bisa membantu mahasiwa ketika nantinya Kuliah Kerja Nyata (KKN) di lapangan,”katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Papua juga memberikan bantuan computer. Bantuan ini diharapkan dapat menunjang kinerja dari sekolah Thologia Baptis Jayapura. (lam/rm)

LEAVE A REPLY