TIMIKA – Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH bersama Ketua TP PKK Provinsi Papua, Ny. Yulce Enembe, SH dan sejumlah Forkompimda Papua diantaranya Kapolda Papua, Irjen Pol. Boy Rafli, Kasdam XVII/Cenderawasih, Brigjen TNI. Herman Asaribab termasuk Bupati Mimika, Eltinus Omaleng menyambut kedatangan Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Ketua Bhayangkari Ny. Tri Tito Karnavian beserta rombongan di Bandara Mozes Kilangin Timika, Kabupaten Mimika, Jumat (11/8/2017).

Kapolri Jenderal Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Timika adalah yang pertama sejak dilantik oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Juli 2016. 

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Indonesia ini, disambut hangat Omaleng serta para pejabat Polda Papua yang menunggu di pintu vip bandara.

Tampak acara penyambutan juga berlangsung santai, tanpa ada tarian penyambutan dan pengalungan bunga seperti tradisi yang sering dilakukan ketika menyambut tamu penting. Bahkan terlihat sejumlah perwira tinggi (Pati) di jajaran kepolisian juga ikut mendampingi Kapolri.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Kamal kepada menjelaskan sejumlah agenda yang akan dihadiri oleh Kapolri antara lain, menghadiri peluncuran Aplikasi Amole Online dan membuka kegiatan Papua Footbal Akademik di Mapolres Mimika.

“Disela sela acara tersebut, Kapolri juga akan memberikan bantuan peralatan olahraga kepada anak anak peserta lomba,”katanya.

Selain kedua agenda tersebut, Kapolri juga akan melepas tim pendaki Cartenz yang merupakan para anggota Polwan. Upacara pelepasan  ini, kata Kamal, rencananya akan dilangsungkan di Tembagapura yang merupakan kawasan Pertambangan PT. Freeport Indonesia pada Sabtu (13/8/2017).

“Kapolri juga akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Papua dan jajaran Forkopimda Papua. Serta memberikan paparan kepada jajaran pejabat utama Polda Papua dan para Kapolres,”bebernya.

Usai mengunjungi Papua, rencananya Kapolri dan rombongan akan bertolak ke Papua Barat. (rm)

LEAVE A REPLY