JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua mengapreasiasi keberadaan organisasi Gabungan Perusahaan Alat-alat Kesehatan dan Laboratorium (Gakeslab) Papua, guna mendukung program pemerintah pada bidang kesehatan. Hal itu sebagaimana diungkapkan, Gubernur Papua, Luaks Enembe, SIP, MH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Kesejahteraan Sosial dan SDM, Ani Rumbiak pada pembukaan Musprov II di Hotel Fave, Kamis (24/8/2017).

“Keberadaan Gakeslab sangat diperlukan untuk mendukung program pemerintah pada bidang kesehatan,”terang Gubernur.

Mengingat pentingnya sektor kesehatan, maka sejak kepemimpinan Gubernur Lukas Enembe, SIP, MH dan Wakil Gubernur Klemen Tinal, SE, MM selalu menyelaraskan dan memprioritaskan masalah kesehatan sebagai program prioritas sesuai visi Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera.

“Melayani masyarakat dalam bidang kesehatan, banyak terobosan dan perubahan yang telah dilakukan terlebih membenahi dan mengoperasionalisasikan beberapa peralatan penunjang pelayanan medis yang selama ini menjadi masalah dalam pelayanan kesehatan,”bebernya.

Menurutnya, kehadiran Gakeslab ini sebagai wadah komunikasi dan konsultasi para pengusaha alat-alat kesehatan dan laboratorium.

“Harapan saya, Gakeslab dapat memainkan peran yang baik dalam penyediaan peralatan kesehatan dan laboratorium,”imbuhnya.

Selain itu, Gubernur berharap melalui Musprov ini dapat mencetuskan suatau konsep pemikiran yang sinergis dan dapat memberikan masukan kepada pemerintah daerah yang berhubungan dengan masalah alat-alat kesehatan dan laboratorium, agar lebih mempercepat laju pembangunan khusus di bidang kesehatan.

“Gakeslab sebagai organisasi profesi yang dapat dijadikan wadah berinteraksi dan berkumpul untuk memecahkan persoalan yang dihadapi salah satu anggota. Serta yang lebih penting menjadi fasilitasi komunikasi antar sesama anggota terkait upaya peningkatan kemampuan khususnya yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab pelaku bisnis farmasi dan alat kesehatan dalam menjaga serta meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,”katanya lagi. (ing/rm)

LEAVE A REPLY