JAYAPURA-Tim Voli Putra Port Numbay akan menghadapi Putra Semeru, Jawa Timur pada babak delapan besar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Livoli 2017 Divisi Satu di GOR Wale Ne Tou, Tondano Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Jumat (27/10/2017).

Diketahui, Tim voli Batik Port Numbay keluar sebagai juara grup E usai meraih hasil mengesankan melawan Borneo Balikpapan, Kalimantan. Anak asuhan Manager Djuli Mambaya menang dengan skor 3-1, Rabu (25/10/2017) malam.

Kemenangan tersebut membuat tim voli putra Port Numbay sukses memastikan tiket babak 16 besar dan bertemu dengan Bank Sulutgo. Sementara kepastian lolos ke babak 8 besar didapat setelah mereka menaklukan tim voli tuan rumah Bank Sulutgo 3-0 (25-18, 25-22, 25-19) pada laga babak 16 besar, Kamis (26/10/2017) sore.

Pelatih tim voli Putra Port Numbay, Nasichudin mengatakan timnya sudah siap melawan tim voli asal Jawa Timur Putra Semeru. Ia mengaku, kunci kemenangan timnya adalah semangat.

“Ya, tantangan berat sudah menanti kita di babak delapan besar kejuaraan ini. Itu karena kita akan bertemu dengan salah satu tim kuat dan bahkan diperkuat oleh mantan pemain voli Timnas Indonesia,”katanya.

Namun, katanya, dirinya bersama jajaran pelatih sudah mengantisipasi permainan lawan. “Jika ingin menang melawan Putra Semeru, pemain  harus main sesuai strategi  dan kurangi kesalahan-kesalahan yang dibuat, karena itu akan menguntungkan tim lawan,”tuturnya.

Dilain pihak, pelatih Nasichudin juga menyoroti anak asuhnya yang masih terbawa permainan lawan dalam pertandingan.“Sebagai pelatih saya melihat pemain masih terbawa irama permainan lawan, ini yang tidak boleh terjadi, dan kekurangan kita juga di blok atau membendung serangan lawan yang berupa smash, ini akan kita evaluasi semua,”tandasnya.

Sementara itu, kapten tim voli Batik Port Numbay, Regi mengaku sudah siap  melawan tim Putra Semeru.”Kami pemain prinsipnya siap, apalagi kemenangan ini justru membuat semangat juang pemain untuk mengejar prestasi pada kejuaran ini,”ujarnya.

Sementara tim voli putri Mars Jayapura, harus mengubur impiannya untuk lolos ke babak berikutnya setelah kembali kalah dengan skor 3-0 atas Vobgard Jakarta. Dengan demikian, anak asuhan Jan Manubuy harus angkat koper pulang ke Jayapura dari Kejurnas Livoli 2017.(lam/jg)

 

LEAVE A REPLY