JAYAPURA-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan mengekspose hasil pembangunan selama kepemimpinan Lukas Enembe,S.IP,MH, dan Klemen Tinal,SE,MM pada akhir bulan November 2017.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty, kepada wartawan, Selasa (7/11/2017), menegaskan, kegiatan pameran ini akan menampilkan hasil-hasil pembangunan selama periode kepemimpinan Lukas Enembe dan Klemen Tinal sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat dapat datang menghadiri pameran, sekaligus menyaksikan fakta dan bukti hasil-hasil pembangunan yang telah terlaksana.“Sekaligus kalau ada hal yang kurang, masyarakat juga bisa memberi pendapat dan pandangan. Makanya akan ada talk show di sela-sela pameran itu,”tuturnya.

Dikatakannya, tujuannya supaya masyarakat bisa memberi masukan tetapi juga kritik kepada pemerintah. Dengan begitu, ada interaksi antara masyarakat dan pemerintah untuk memperbaiki apa yang kurang-kurang di masa mendatang.

Senada dengan itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Papua, Muhammad Musa’ad, mengatakan pelaksanaan pameran telah ditetapkan pada 21 November di GOR Cenderawasih Jayapura, yang juga bertepatan dengan hari Otonomi Khusus (Otsus).

“Dalam pameran ini, masyarakat bisa melihat apa yang sudah dilakukan dan dikerjakan seluruh SKPD. Yang pasti ini hasil pembangunan yang dilakukan di masa pemerintahan Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua,”terangnya.

Sementara disela-sela kegiatan pameran itu, Gubernur Papua Lukas Enembe akan melanjutkan dengan melakukan kunjungan kerja ke beberapa titik, guna meresmikan seluruh proyek pemerintah provinsi yang telah dibangun dan ditampilkan tersebut.(ing/jg)

LEAVE A REPLY