JAYAPURA – Fraksi Gerindra DPRP meminta, Pemkab dan Pemkot di Provinsi Papua dapat memberikan perhatian lebih serius lagi kepada para mahasiswa-mahasiswi, khususnya yang tinggal di asrama-asrama yang ada di Kota Jayapura.

Pasalnya, saat ini banyak asrama-asrama mahasiswa yang ada di kota study Jayapura kurang mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten/kota.

Hal ini terlihat dari hasil kunjungan Ketua Fraksi Gerindra DPRP, Radius Simbolon, SE, MBA bersama Sekretaris Fraksi Gerindra, Nathan Pahabol, S.Pd di Asrama Mahasiswa Yahukimo dan Yalimo, Liborang, Padangbulan, Distrik Heram, Kota Jayapura pada Sabtu (25/11/2017).

“Pemerintah daerah mestinya memberikan perhatian serius terhadap asrama-asrama mahasiswa yang ada di Kota Jayapura. Apalagi, banyak asrama mahasiswa sudah tidak terurus lagi sehingga ini harus menjadi perhatian bagi pemerintah,”terang Radius Simbolon.

Legisltaor Papua ini mengungkapkan, saat mengunjungi Asrama Liborang, Padangbulan, Heram, Kota Jayapura, pihaknya mendapatkan banyak keluhan jika pejabat maupun Bupati Yahukimo tidak memberikan perhatian terhadap asrama mahasiswa tersebut.

Diakuinya, pengakuan ini dari salah satu mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut yang memang tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah.

“Selama ini, pejabat daerah termasuk Bupati tidak pernah singgah melihat kondisi asrama ini, termasuk kebutuhan mahasiswa yang tinggal di asrama itu,”bebernya.

Namun, kata Radius Simbolon bahwa para mahasiswa Liborang justru berterimakasih kepada Fraksi Gerindra yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap mahasiswa yang tinggal di asrama tersebut.

Selain memberikan support kepada para mahasiswa yang tinggal di asrama, agar lebih fokus untuk belajar hingga menyelesaikan pendidikannya dan kembali untuk membangun daerah, Fraksi Gerindra DPRP juga memberikan bantuan berupa bahan makan makanan atau Sembako dan peralatan olahraga. Seperti bola kaki, bola volley juga net yang diserahkan langsung. (ara/rm)

LEAVE A REPLY