JAYAPURA – Setelah berhasil mengimplementasikan program 1000 hari kehidupan yang terintegrasi dalam program Gerakan Bangkit, Mandiri dan Sejahtera Harapan Seluruh Masyarakat Papua (Gerbangmas Hasrat Papua), Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya optimis bisa menuntaskan program Bangun Generasi dan Keluarga Sejahtera Papua (Bangga) Papua.

Hal ini diungkapkan Bupati Lanny Jaya, Befa Yigibalom, SE, MSi dalam Talk Show Pembangunan Papua di GOR Cenderawasih Jayapura, Kamis (23/11/2017).

“Kita bersyukur Lanny Jaya jadi salah satu kabupaten yang menjadi pilot project program Banggga Papua ini bukan hanya menjadi kebanggaan tetapi kita bakal mampu untuk mengimplementasikan sebagaimana program 1000 hari kehidupan yang telah berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Befa mengakui bahwa untuk program 1000 hari kehidupan yang menjadi program primadona Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM telah berjalan dengan baik di Kabupaten Lanny Jaya.

“Untuk Lanny Jaya, saya kira penting karena kita juga berupaya untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Lanny Jaya, dimana anak-anak sejak usia dini kita dorong untuk masuk dalam Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),”tuturnya.

Lanjut Befa, dengan program Bangga Papua diharapkan bisa meningkatkan indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lanny Jaya secara khusus maupun Papua secara umum yang perlahan mulai menanjak.”Ini merupakan kerinduan bagi kami agar program baik dari provinsi maupun kabupaten ini bisa berjalan dengan baik, karena kita berkomitmen dari awal untuk mensukseskan program tersebut,”lanjutnya.

Ditambahkan, pada prinsipnya pihaknya mendukung penuh kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua dengan visi misi besar Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera. (ama/rm)

LEAVE A REPLY