SENTANI – Dewan Pengurusan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya Provinsi Papua periode 2017-2020 resmi dilantik Ketua Koordinator Bidang Kajian Staretgis dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Letjen TNI (Purn). Lodewijk Freidrich Paulus, Sabtu (2/12/2017).

Pelantikan dihadiri Gubernur Papua yang di wakili Asisten Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua, Drs. Elia I Loupatty, MM, pengurus DPP Golkar dan tamu undangan lainnya.

Letjen TNI (Purn). Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan masuk dalam partai berarti sebagai panggilan dan harus memiliki militansi dan tidak mudah menyerah. Kemudian harus punya nilai perjuangan dan kuat walaupun di hantam badai tetap kuat dan itulah Partai Golkar.

Menurutnya, Partai Golkar juga tidak tergantung dengan siapa pemimpin Golkar, karena Golkar sudah memiliki sistem. Sehingga walaupun ada badai yang mengguncang partai berlambang pohon beringin ini, kita tetap kuat untuk hadapi semua masalah itu

Oleh karena itu, ia minta kepada pengurus Golkar untuk benar-benar paham tentang tugas dan wewenang serta bertanggungjawabnya. Karena tantangan kedepan semakin berat karena tahun 2018 sudah masuk pada tahapan pilkada serentak.

Kemudian tahun 2019, masuk pada pemilihan Legislatif dan Pilpres. Dimana, Partai Golkar harus memenangkan Joko Widodo sebagai presiden dan ini perintah partai dalan Munas di Bali.

“Ini tugas yang tidak ringan, maka Ketua DPD dan pengurus yang sudah dilantik segera melakukan konsolidasi dengan pengurus di daerah serta membuat program kerja yang pro rakyat, maka rakyat akan dekat dengan partai Golkar,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Lodewijk berpesan kepada pengurus Golkar bahwa partai Golkar adalah besar yang harus menjaga kehormatan dan sama sama membesarkan partai golkar, bangkitkan golkar di seluruh Tanah Papua.

“Selamat untuk pengurus Golkar Papua yang baru dilantik,” tutupnya.

Acara pelantikan ini berlangsung meriah dengan kehadiran artis papan atas Indonesia, Mulan Jameela yang datang bersama artis pemenang Indonesian Idol, Tania dan dua artis dangdut tanah air.

Diketahui, DPD Golkar Papua dipimpin Klemen Tinal, SE, MM, Ketua Harian Paskalis Kosay, Sekretaris Jacob Ingratubun, Bendahara Erike Latumahina dibantu ketua-ketua bidang lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Papua Klemen Tinal melantik Organisasi sayap Golkar seperti Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG). (lam/rm)

LEAVE A REPLY