SENTANI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Paniai dan Kabupaten Biak Numfor.

Demikian disampaikan Ketua DPD Golkar Papua, Klemen Tinal, SE, MM kepada wartawan usai pelantikan pengurus DPD Golkar Papua di Hotel Grand Allison Sentani, Sabtu (2/12/2017).

Klemen Tinal mengaku, Pilkada serentak 2018 akan berlangsung di tujuh kabupaten di Papua maupun Pilgub sendiri, dan Partai Golkar sudah memberikan rekomendasi kepada bakal calon bupati yang mempunyai kapabilitas dan eksitabilitas yang tentu rekomendasi itu diberikan melalui survei yang dilakukan oleh partai Golkar.

Menurutnya, hingga saat ini SK untuk Kabupaten Biak dan Paniai belum diserahkan. Namun Klemen pastikan dalam waktu dekat akan diserahkan kepada balon bupati dua daerah tersebut.

Klemen menambahkan, DPP Partai Golkar juga akan kembali melakukan revisi rekomendasi kepada balon bupati Kabupaten Deiyai, karena rekomendasi yang sudah diserahkan wakilnya meninggal dunia, sehingga rekomendasi tersebut perlu direvisi kembali.

Klemen berharap dengan mendapatkan rekomendasi partai Golkar, balon bupati dan wakilnya benar-benar bisa bekerja dengan keras dan membuktikan dirinya mampu meraih hati rakyat dan jika terpilih harus benar-benar mampu memimpin di daerahnya.

Disinggung soal target, Klemen mengaku akan dibahas dalam Rapat Kerja (Raker) Partai Golkar dalam minggu ini.

“Minggu ini kita akan gelar rapat kerja daerah partai Golkar, kita akan undang pengurus golkar kabupaten/kota untuk membicarakan semua hal, dan mungkin dalam raker ini akan diputuskan target-target yang akan dicapai dalam pilkada serentak 2018, Pemilihan Legislatif maupun Pemilihan Presiden 2019 mendatang,” tukasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY