JAYAPURA – Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MM akan mendeklarasikan diri beserta partai pendukungnya untuk kembali maju sebagai sejoli pada petarungan mencari Papua Satu yakni Pilkada Provinsi Papua 2018 mendatang.

Pasangan yang dijuluki Lukmen Jilid II ini, disebut-sebut sudah mengantongi dukungan 10 partai pendukung yang nantinya akan memuluskan keduanya maju satu perahu pada pertarungan nanti.

Sebagimana isi undangan terdapat delapan bendera partai, yakni Partai Demokrat (PD), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sosial (PKS) ditambah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Bulan Bintang (PBB) nonseat.

“Ya, deklarasi pada 29 Desember 2017 sebagaimana waktu dari koordinasi parpol, alasannya karna tahun depan sudah masuk dalam tahapan persiapan berkas,” kata Koordinator Bagian Humas Deklarasi Lukmen Jilid II, Leo Siahaaan, Kamis, (28/12/2017).

Deklarasi Lukmen Jilid II akan terbagi tiga segmen penting yakni, deklarasi koalisi Papua Bangkit Jilid II, Deklarasi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pengukuhan Tim Kampanye Papua Bangkit.

“Jadi tiga acara pokok inilah yang akan menjadi hajatan besar besok,” katanya sembari menambahkan intisari kegiatan yang juga tidak kalah penting saat penutupan nanti akan ditutup doa perutusan oleh pemimpin lima agama yang ada di Papua.

Panitia, lanjut Leo juga sudah melakukan koordinasi sekaligus menyurat resmi kepada sejumlah pimpinan dan petinggi Parpol pendukung pusat.

“Kita mengundang semua pimpinan Parpol pendukung pusat, kami berharap bisa hadir,” bebernya.

Ia mengatakan, sebelumnya ada 8 Parpol yang sudah menyatakan dukungan terhadap Lukmen, tapi belakang ada penambahan dukungan dari PBB yang merupakan Parpol Non Seat juga menyatakan dukungannya untuk masuk bergabung dan mendukung koalisi Papua Bangkit.

Bahkan informasi komunikasi terakhir dengan bakal calon Gubernur, Lukas Enembe bahwa Partai PPP yang memiliki satu kursi di DPRP juga memastikan dukungannya untuk Lukmen.

Disisi lain, terhadap kecenderungan adanya parpol lain yang belum masuk dalam dukungan, dan ingin bergabung dalam koalisi Papua Bangkit Jilid II.

Menurutnya, pihaknya tetap membuka diri untuk parpol lain yang belum bergabung sepanjang belum pendaftaran di KPU.

“Koalisi Papua Bangkit tetap membuka dan terbuka selama belum masuk dalam tahapan pendaftaran,” pungkasnya. (ist/rm)

LEAVE A REPLY