JAYAPURA – Sebanyak 160 pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, DR. Hinca Panjaitan di Gedung Olah Raga (GOR) Cenderawasih Jayapura, Kamis (28/12/17).

Prosesi pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah janji pengurus. Ketua Umum DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH yang baru dilantik tampak mengucapkan sumpah janji pengurus periode 2017-2022.

“Secara resmi dan sah pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua dilantik sehingga diminta ke depannya harus memahami posisi dan statusnya masing-masing dalam partai,” ungkap Lukas dalam orasi politiknya.

Menurut Lukas, para pengurus yang sudah dilantik harus dapat bekerja sesuai dengan bidangnya masing-masing dan biarkan masyarakat yang menilai kinerja.

“Kami berharap kader-kader muda dalam kepengurusan yang baru dilantik dapat bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga tidak mengganggu kepentingan rakyat,” imbuhnya.

“Setelah dilantik kami pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Papua akan bekerja untuk kesejahteraan dan pembangunan Bumi Cenderawasih,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap para pengurus yang telah dilantik dapat menunjukkan kemampuan di manapun ditempatkan sehingga dapat bekerja dengan baik bagi masyarakat.

Pada kesempatan ini, Lukas Enembe juga menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas perhatian terhadap pembangunan Papua.

“Hampir tiap bulan pak Jokowi datang ke Papua. Ini menunjukkan perhatian pemerintah pusat yang luar biasa terhadap pembangunan dan kemajuan Papua,” ujar Lukas Enembe.

Pada akhir orasi politiknya Lukas Enembe berpesan agar semua bersatu dalam ke bhinekaan.

“Kita beda partai, agama berbeda, suku bangsa berbeda, semua dalam kebhinekaan untuk membangun Indonesia khususnya bumi Papua demi kesejahteraan rakyat,” terang Lukas Enembe.

Ketua Panitia pelantikan pengurus partai Demokrat, Vincensius Lokobal mengatakan, berdasarkan Musda ke-3 pada 26 Mei 2017 di Biak, Lukas Enembe terpilih kembali  sebagai Ketua Umum DPD Partai Demokrat Papua.

Menurutnya, pelantikan pengurus merupakan suatu langkah awal menghadapi Pilkada 2018, di Papua.

“Intinya fokus kami kedepan adalah memenangkan Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua jilid II,” tuturnya.

Menurutnya, usai pelantikan agenda berikutnya akan dilakukan deklarasi partai pengusung, yang akan dilakukan pada 29 Desember 2017, di GOR Cenderawasih.

Acara pelantikan dihadiri oleh Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, para simpatisan partai dan sejumlah pemimpin partai politik. (lam/rm)

LEAVE A REPLY