JAYAPURA – Bank Papua kembali menggelontorkan dana kepada Persipura Jayapura sebesar Rp 8.5 miliar untuk mengarungi Liga I tahun 2018.

Direktur Utama Bank Papua,  F. Zendrato usai melakukan pertemuan dengan manajemen Persipura mengatakan bahwa kerjasama dengan Persipura Jayapura tahun 2018 ada kenaikan dari tahun 2017.

“Tahun 2017, kami sponsor senilai Rp 7.5 miliar. Tahun ini naik menjadi Rp 8.5 miliar,” terangnya.

Selain menaikkan dana dukungan kepada Persipura Jayapura, Dirut Bank Papua Zendrato menyampaikan bahwa pihaknya juga menerbitkan kartu ATM bagi pemain dan masyarakat umum.

“Kami juga menerbitkan kartu Persipura yang bisa digunakan untuk membeli jersey tim. Jadi harganya bisa menjadi setengah harga,” jelasnya.

Katanya dia, kerjasama dengan Persipura ini ada manfaat bisnisnya, karena bisa lihat dari sisi promosi, sehinga Bank Papua melanjutkan kerjasama ini.

“Jadi, total dana yang kita bantu kepada Persipura sejak tahun 2005 hinga tahun ini sudah Rp 57 miliar,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano menyatakan bangga dan bersyukur dengan dukungan dana dari Bank Papua kepada klub Persipura, apa lagi dana tersebut telah dinaikkan dari tahun sebelumnya.

“Bank Papua sudah memberikan kontribusi yang begitu besar buat kemajuan Persipura selama berkompetisi. Dari tahun ke tahun Bank Papua memberikan dana yang selalu meningkat, tahun ini Persipura memberikan dukungan dana sebesar Rp 8.5 miliar,’ katanya.

BTM berharap kepada masyarakat Papua untuk menabung di Bank Papua, Karena Bank Papua adalah milik dan kebanggaan masyarakat Papua.

Lanjutnya, dengan dukungan dana dari Bank Papua, maka manajemen sudah bisa melakukan kontrak pemain dan maupun mencari pemain untuk baru.

“Kita akan kontrak pemain maupun mencari pemain baru untuk menggantikan posisi pemain yang hengkan ke klub lain,” pungkasnya. (lam/rm)

LEAVE A REPLY