JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk konsisten dalam mengikuti apel pagi. Hal ini diungkapkan oleh Asisten Bidang Umum Sekda Provinsi Papua, Elysa Auri, SE, MM usai apel pagi dihalaman Kantor Gubernur Papua, Senin (8/1/2018).

Menurutnya, pihaknya juga bakal melakukan evaluasi terhadap kehadiran ASN dalam mengikuti apel pagi maupun masuk kantor tepat waktu.

“Kami memberikan apresiasi yang cukup bagi ASN, dan sesuai daftar kehadiran ASN yang hadir masih 3621 yang datang mudahan-mudahan ada semangat yang di bangun oleh pimpinan OPD. Untuk itu, kami meminta kepada pimpinan OPD untuk melaporkan evaluasi tingkat kehadiran dari masing OPD yang mana batas waktunya sampai dengan hari rabu,” ungkap Elysa.

Dikatakan, pihaknya juga meminta kepada ASN untuk tetap maksimal dalam menjalankan tugas.

”Mari kita sama-sama melihat kekurangan dan kelebihan kita dari tahun 2017 ke tahun 2018, menciptakan satu harapan baru bagi pembangunan yang akan terwujud kepada masyrakat Papua, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab kita,” katanya.

Ditambahkan, dalam minggu ini, pihaknya bersama tim akan membahas mengenai revitalisasi Tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang akan diubah menjadi Tunjangan Penghasilan Bersyarat (TPB).

“Sesuai dengan komitmen KPK, kami diingatkan tim KPK memastikan bagaimana penerapan revitalisasi TPP menjadi TPB ini. Kami sudah memastikan kita akan memulai di provinsi Papua untuk menaikan tunjangan kinerja ASN di lingkungan Pemprov Papua,” pungkkasnya. (ama/rm)

LEAVE A REPLY