JAYAPURA (PT) – Tim relawan “Solata” For “LUKMEN” Papua Bangkit II resmi dikukuhkan Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH pada Senin (12/2/2018) di Aula Tongkonan Jayapura.

Usai mengkukuhkan Tim Relawan Solata For LUKMEN yang diketuai Benyamin Patondok kemudian dilanjutkan dengan peresmian Kantor Sekretariat Tim Relawan Solata For LUKMEN Papua Bangkit II yang terletak di Ruko Pasific Jayapura.

Dalam kesempatan itu, Lukas Enembe menyampaikan, ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Toraja di Papua, yang berkesempatan membentuk tim relawan untuk mendukung LUKMEN maju dalam Pilgub 2018.

Bahkan Lukas Enembe juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Toraja yang sudah banyak berkarya di Papua.

“Membangun Papua bukan mudah melainkan membutuhkan tantangan yang luar biasa,” ungkapnya.

Selain itu, Lukas juga mengakui bahwa tim relawan ini adalah yang pertama dikukuhkan dan dilantik.

“Saya sangat berharap tim relawan Solata bisa bekerjasama dengan tim lainnya yang sudah dibentuk dan akan dilantik oleh LUKMEN. Bahkan diharapkan tim ini juga bisa berkoordinasi dengan tim relawan Solata di seluruh kabupaten/kota,” harapnya.

Bahkan, Lukas juga meyakinkan tim relawan dan masyarakat Toraja yang hadir, untuk
tidak ragu dengan kepemimpinannya.

Sebab lima tahun dirinya memimpin bersama Klemen Tinal sebagai Wakil Gubernur sudah dapat dilihat wujud serta fisiknya, diketahui serta disimak oleh semua pihak.

“Karenanya harapan saya, bapak dan ibu masyarakat Toraja dukung kami, doakan kami supaya kita melanjutkan kepemimpinan periode yang kedua,” terang dia.

Mengenai peresmian Kantor Sekertariat Tim Relawan Solata For LUKMEN, Lukas menambahkan sekaligus mengajak bahwa dimulailah semua pekerjaan yang menyangkut dukungan terhadap LUKMEN baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

“Dengan dikukuhkannya dan diresmikannya tim relawan solata, diharapkan seluruh
masyarakat Toraja dimana saja, baik mereka yang berprofesi di pemerintahan, politisi, usahawan serta para guru, diharapkan terhimpun dalam relawan solata untuk memenangan LUKMEN jilid II.

Dia juga berharap tim relawan yang telah dibentuk mampu menyatukan seluruh aspirasi masyarakat Toraja yang ada di Papua, sehingga dapat dipakai untuk kepentigan Pilkada 2018.

“Sebab dengan keyakinan itu, kami percaya pasti kami berdua akan terdipilih lagi,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan Solata For LUKMEN Papua Bangkit II, Benyamin Patondok mengungkapkan, pihaknya siap memenangkan pasangan petahana untuk jilid II.

Bahkan pihaknya akan segera meramu hal-hal strategis, khususnya di kalangan Solata
untuk bisa membawa LUKMEN menduduki kursi kepemimpinan di Kantor Gubernur Dok II Jayapura.

Dia mengatakan, selaku ketua tim relawan, dirinya akan memanfaatkan sekertariat yang baru saja diresmikan untuk memberikan informasi kepada seluruh masyarakat Toraja yang ada di Papua.

Sekaligus dirinya akan memprakarsai pembentukan tim relawan solata hingga ke 29 kabupaten dan kota.

“Sekertariat ini juga akan menjadi tempat kendali bagi tim relawan untuk berkoordinasi dengan tim sukses yang telah dibentuk, untuk kami sama-sama mengantar bapak pada periode yang kedua,” pungkasnya. (lam/ing/rm)

LEAVE A REPLY