SENTANI (PT) – Kampanye akbar perdana nomor urut 1 pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP, MH dan Klemen Tinal, SE, MH yang dikenal akrab LUKMEN dihadiri puluhan ribu kader, pendukung dan simpatisan dari masing-masing partai pendukung yang dipusatkan di Lapangan Theys Sentani, Kamis (1/3/2018).

Ribuan massa pendukung ini datang dari seluruh pelosok Kota dan Kabupaten Jayapura untuk menyaksikan kampanye akbar perdana LUKMEN tersebut dengan berbagai macam cara budaya dan adat.

Uniknya dari kampanye akbar perdana LUKMEN ini adalah mampu menghadirkan ribuan massa pendukung yang mengakibatkan arus lalu lintas dari Kota Jayapura menuju Sentani yang melintasi arah Bandara Sentani terpaksa macet hingga arus lalu lintas dialihkan guna lancarnya arus kendaraan.

Dalam kampanye akbar perdana LUKMEN ini menghadirkan sosok tokoh nasional yakni Surya Paloh yang merupakan Ketua Umum Partai Nasdem.

Dalam orasinya, Calon Gubernur Papua, Lukas Enembe mengatakan, dirinya bersama Calon Wakil Gubernur Klemen Tinal sampai saat ini aman-aman dan tidak terjadi apa-apa.
Artinya, kata Lukas bahwa pasangan yang lain boleh berkelahi dan berbeda pandangan namun dirinya dan Klemen Tinal tetap harmonis.

Bahkan, Lukas menegaskan bahwa dirinya bersama Klemen telah menjaga NKRI, menjaga Papua tetap aman dan damai.

Diakuinya, di Papua ada sekitar 200 lebih suku dan belum terhitung dengan masyarakat Indonesia yang datang dari luar Papua.
Namun, dengan keberagaman suku dan agama tersebut, LUKMEN masih tetap menjaga agar Papua tetap aman.

“Secara hitungan kami sudah menang. Tapi kami ingin menang secara demokratis, bermartabat aman dan damai. Tidak boleh pakai cara kekerasan,” terangnya.

Ia menjelaskan, dirinya dan Klemen Tinal selama 5 tahun sudah membuat perubahan yang luar biasa dengan aneka terobosan. Hal ini diawali dengan upaya menaikan APBD dari Rp 8 triliun menjadi Rp 12 triliun.

Apalagi, pihaknya mempunyai satu pekerjaan rumah besar yaitu untuk sukseskan PON XX Papua Tahun 2020.

“Saat ini, Stadion megah Papua Bangkit di Kampung Harapan sedang dibangun. Untuk itu, kami yakin menang dan melanjutkan pekerjaan rumah itu tersebut,” imbuhnya.

Untuk itu, Lukas menegaskan kembali bahwa Papua harus aman dan negara Indonesia harus perhatikan kesejahteraan Papua.

“Saat ini Presiden Jokowi sedang membangun sejumlah sektor di Papua. Ia dan Klemen mengakui hal ini. Saya bangga dengan Presiden Jokowi yang selalu datang di Papua. Dia perintahkan turunkan harga BBM dan semen di Papua,” tambah Enembe.

Bahkan, lanjutnya mengakui bahwa berkat Presiden Jokowi harga-harga di Pegunungan Papua sudah turun.

“Jadi kita lanjutkan di Papua, Jokowi lanjutkan di Jakarta. Papua adalah harapan Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur, Klemen Tinal menambahkan, jangan duakan LUKMEN karena kita semua harus bersatu.

“Terima kasih, hari ini Allah yang satu memberi kita cuaca yang bagus. Karena itu bapa ibu saudara sekalian, pulang dan ceritakan ke rumah bahwa LUKMEN adalah sosok yang layak pimpin Papua lima tahun kedepan,” tandasnya. (ara/rm)

LEAVE A REPLY