JAYAPURA (PT) – Kota Jayapura melalui Badan Pengadaan Barang dan Jasa dijadikan pusat unggulan nasional barang jasa di tanah Papua oleh Kepala lembaga kebijakan pengadaan barang jasa (LKPP) Agus Prabowo bertempat di Aula Sian Soor Wali Kota Jayapura, Sabtu (24/2/2018).

Wali Kota Jayapura, DR. Benhur Tomi Mano dalam sambutanya mengatakan, ucapan terima kasih atas penghargaan yang di berikan LKPP karena berkat bimbingannya akhirnya Kota Jayapura menjadi Center of Excelencce atau pusat unggulan dalam PBJ.

“Juga kepada MCA Indonesia yang telah bekerjasama dengan LKPP dalam mengembangkan modul pembelajaran serta materi materi-materi yang telah di ikuti oleh para staf baik di dalam dan di luar kota,” ujarnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para pemimpin daerah seperti Bupati Merauke dan Keerom yang turut hadir.

Wali Kota mengakui bahwa pencapain yang diambil hari ini merupakan hasil dari MoU yang telah ditanda tangani oleh Pemkot Jayapura dan LKPP dalam menjalin kerjasama untuk pengembangan program modernisasi pengadaan Kota Jayapura selama 2 tahun.

“Dari hasil pendampingan selama ini BPBJ Kota Jayapura telah menghasilkan 3 produk utama yakni SOP pengadaan barang dan jasa secara terintegrasi kode etik pengadaan barang jasa serta perjanjian kerja sama dengan aparat penegak hukum,” terang Benhur

Untuk itu, Wali Kota melihat manfaat dari program modernisasi pengadaan ini sangatlah luar biasa dan pihaknya telah merasakan hasil dari program tersebut.

“Kami sudah mempunyai alat pengukur dan penilaian kinerja untuk proses pengadaan batang dan jasa di antaranya bagaiamana mengukur ketepatan waktu proses pengadaan di lingkungan Pemkot Jayapura serta melakukan proses pengadaan barang jasa di masing masing OPD,” pungkasnya (ri/rm)

LEAVE A REPLY