WAMENA (PT) – Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Jayawijaya mengkucurkan dana sebesar Rp 5 miliar untuk membangun perangkat jaringan internet di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD)di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Jayawijaya untuk mendukung penerapan e-planing dan e-budgeting.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Jayawijaya, Isak Sawaki mengatakan, berdasarkan penerapan program e-planing dan e-budgeting dalam rangka pelaksanaan tata kelolah pemerintahan secara online (e-governance) di tahun 2018 ini, maka pihaknya menyedikan anggaran untuk membangun instalasi jaringan internet.

Dikatakannya, penggunaan anggaran ini untuk pembayaran sewa bandwich (kuota jaringan internet) dan juga pengadaan perangkat untuk mendukung instalasi jaringan internet itu.

“Pembangunan jaringan internet ini dilakukan seluruh Organisasi Perangkat Daerah dan saat ini baru 5 instansi di lingkungan Pemkab Jayawijaya yang sudah terhubung dengan jaringan internet itu,” ungkapnya kepada wartawan kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (5/3/2018).

“Kami memastikan di tahun 2018 ini pembangunan instalasi jaringan internet ini akan terpenuhi di setiap OPD masing-masing,” bebernya.

Untuk saat ini, pihaknya sedang mempersiapkan proses pelelangan untuk pemasangan jaringan internet tersebut dan akan ditergetkan pemasangan jaringan itu selama tiga bulan, sehingga semua OPD nantinya mengakses internet itu.

Ia memastikan dengan terpasangnya jaringan internet tersebut nantinya, semua OPD di lingkungan Pemkab Jayawijaya bisa melaksanakan penerapan sistem e-planning dan e-budgeting. (tar/dm)

LEAVE A REPLY