JAYAPURA (PT) –  DPC Partai Gerindra Kota Jayapura dan DPC Partai Gerindra Kabupaten Jayapura turut berpartisipasi dalam menyambut HUT Kota Jayapura yang ke 108 dengan mengelar donor di lapangan upacara Kantor Walikota Jayapura, Senin (5/3/18).

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, Ny. Budi Dayani memgatakan, dalam rangka memyambut HUT Kota Jayapura yang ke 108, pihaknya dari DPC Partai Gerindra Kota Jayapura, serta DPC Partai Gerindra Kabupaten Jayapura turut berpartisipasi dalam kegiatan yang di programkan oleh Pemerintah Kota Jayapura yaitu dengan mengadakan donor darah.

“Setelah kami melihat pengumuman dari Pemkot, kami berinisiatif untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan donor darah tersebut. Sehingga saya dan teman lainnya yang berjumlah sekitar dua puluh orang berbondong-bondong ke tempat ini untuk mendonorkan darah,” kata Nani panggilan akrabnya ketika ditemui disela-sela kegiatan donor darah.

Ia pun mengakui, jika ingin mendonorkan darah harus siap dan dalam keadaan sehat sehingga harus di periksa lebih dulu sebelum diambil darahnya.

“Mungkin kami belum tahu berapa yang bisa di donorkan darahnya karena ada yang tensinya tinggi, ada yang HB-nya rendah dan juga ada wanita yang sedang berhalangan. Jadi dari sekian jumlah yang datang ternyata tidak semua bisa ikut mendonorkan darahnya,” jelasnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY