JAYAPURA (PT) – Bagi-bagi syal Nokel menjadi ciri khas pasangan LUKMEN Jilid II khususnya Calon Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, SE, MM saat melakukan kampanye terbatas Kabupaten Mimika, Kamis (15/3/2018).

Tak tanggung-tanggung setiap masyarakat yang ditemuinya baik di Pasar Central, Posko Pemenangan hingga posko relawan mendapatkan syal Noken gratis dari mantan Bupati Mimika dua periode tersebut.

Dipasar Sentral Mimika misalnya, Klemen Tinal menyambangi hampir setiap pedagang yang lokasi tersebut, mulai dari pedangan beras, buah, sayuran, tukang ojek hingga pedagang kaki lima semuanya mendapat syal Nokel.

“Ibu cocok pakai syal Noken, jadi Jilbab juga bisa. Yang penting ingat tanggal 27 tong sama-sama pilih nomor 1,” kata Klemen serentak di para penjual di pasar yang beralamat di Jl. Hasanudin tersebut.

Dari kegiatan yang dilakukan Cawagub Klemen, terlijat canda, tawa, suka cita dan keakraban saat Klemen Tinal bertemu beberapa pedagang yang menyebut Klemen Tinal bukan sosok asing di Mimika.

“Bapak Wakil ini saudara kita, beliau orang baik kita semua tetap pilih Klemen,” kata Yati seorang pedagang kelontongan.

Moment unik saat Klemen Tinal menyambangi pedagang buah. Klemen Tinal yang tiba bersama rombongan menanyakan si pedangan orang mana dan sudah berapa lama menjadi pedangan buah di Mimika. Si pedangan mengaku orang Surabaya dan sudah 12 tahun menjadi pedangan buah di Pasar.

“Wahhh… bapak ini orang Papua tapi asli Surabaya, kalau sudah tinggal di Timika, di Papua berarti orang Papua donk,” kata Klemen spontan.

Sebelumnya, saat bertemu dengan masyarakat Papua pendatang di Hotel Noken, Klemen meminta setiap masyarakat yang tinggal di Papua maka itulah orang Papua. Baginya tidak ada sebutan pendatang kecuali tamu yang tinggal di hotel.

“Kalau ada yang tanya, kamu orang mana? jawabannya saya orang Papua asal Sulawesi atau Jawa atau Sumatera. Kita sudah beranak cucu di Papua, kok dibilang orang jawa? orang Makassar? kita sama orang Papua, pendatang itu orang yang tinggal di hotel,”kata Klemen.

Dibeberapa kesempatan bertemu masyarakat masyarakat Mimika, Klemen Tinal mengingatkan agar kepentingan mendukung LUKMEN harus dimulai dari kelompok terkecil dahulu.

“Kalau dalam keluarga sudah dukung LUKMEN, ajak tetangga dukung LUKMEN, ajak teman dukung LUKMEN, ajak Se-RT dukung LUKMEN, yakin dan percaya LUKMEN pasti menang,” seru Klemen.

Sebab jika semua sudah sudah mendukung LUKMEN, maka haram hukumnya masyarakat Mimika pilih pasangan LUKMEN, kata Klemen.

“Klemen Tinal adalah anak warga Mimika, jadi malu donk kalau masyarakat lain lebih memilih LUKMEN, sementara di Mimika tidak? jadi haram kalau tanggal 27 Juni nanti tidak pilih LUKMEN, semua harus coblos nomor satu, LUKMEN Jilid II untuk Papua,” seru Klemen saat tatap muka bersama para relawan di Mimika.

“Tadi sempat ketemu pak Lukas Enembe di Bandara Moses Kilangin, Pak Lukas bilang, ade mohon maaf kaka tidak sempat ketemu masyarakat Mimika, tapi kaka yakin Mimika aman, karna ini ade punya wilayah,” kata Klemen dengan senyum khasnya.

Kampanye LUKMEN Jilid II di Kabupaten Mimika akan berlanjut dengan pertemuan terbatas bersama masyarakat, kader, simpatisan dan relawan koalisi Papua Bangkit Jilid II pada Jumat (16/3/2018). Sebagaimana agenda kampanye, pertemuan terbatas akan berlangsung di Hotel Horizon Mimika. (dm)

LEAVE A REPLY