JAYAPURA (PT) – Skuad Persipura Jayapura sangat antusias menyambut laga perdana di kandang menjamu Persela Lamongan, Sabtu (24/3/2018) di Stadion Mandala Jayapura.

Laga tersebut merupakan ujian pertama bagi pasukan pelatih Peter Butler pasca ditinggal beberapa pemain pilarnya.

Pelatih Peter Butler mengaku, anak asuhannya sudah sangat siap melawan tim asuhan Aji Santoso tersebut. Ia bersyukur Boaz Solossa dkk dalam kondisi siap tempur.

“Kami sudah sangat siap. Ini laga perdana bagi pemain senior dan pemain muda Persipura yang baru bergabung,” kata Butler kepada wartawan usai memimpin latihan di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (22/3/2018).

Peter Butler mengatakan, latihan hari ini untuk memantapkan kerjasama antar pemain, sebab, Persipura baru kembali dari uji coba di Jawa Timur.

“Latihan kita ini untuk mengembalikan kondisi fisik pemain saja,” katanya.

Butler mengaku, jadwal latihan pagi masih bisa dilakukan sebelum sorenya bertanding. Ini juga dalam rangka uji coba lapangan. Oleh karena itu, Butler berharap kepada Boaz Solossa dkk untuk menjaga kesehatan yang baik. Apalagi ini laga perdana, dan masyarakat sudah sangat rindu dengan permainan Persipura di lapangan hijau.

Ditanya kondisi pemain, Butler mengaku, kondisi semuanya bagus, hanya Boaz saja yang masih dalam tahap pemulihan. Namun, Butler Optimis pemain andalannya itu akan fit 100 persen dan siap main melawan Persela Lamongan.

“Kondisi Boaz Solossa sudah mulai membaik dan dia istirahatkan agar
dipertandingan perdana nanti kondisi sudah 100 persen untuk merumput,” pungkasnya. (lam/dm)

LEAVE A REPLY