JAYAPURA (PT) – DPD Partai Golkar Provinsi Papua memiliki target pada pemilihan anggota legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ya, tak muluk-muluk untuk meraih target tersebut, Partai Golkar Provinsi Papua optimis akan memperoleh hasil yang baik, bahkan menargetkan bakal meraih 16 kursi di DPR Papua.

Demikian ditegaskan Ketua Forum Komunikasi Partai Golkara Se-Provinsi Papua, Tan Wie Long kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (5/4/2018).

Along mengatakan, untuk meraih kembali kepercayaan masyarakat, Partai Golkar Provinsi Papua akan melakukan evaluasi kajian-kajian yang sifatnya seperti 5-10 tahun lalu. Namun Golkar optimis dapat memperoleh hasil yang sangat baik.

Along mengaku, ketika periode tahun 2014 lalu, capaian Golkar Papua sangat menurun.

“Jadi dari hal-hal itulah, evaluasi yang akan kami lakukan, tapi kami akan betul-betul akan bersinergi dengan Partai Golkar dan fraksi untuk bagaimana nanti kedepannya,” jelas Along.

Selain itu, pihaknya juga akan mengajukan sebuah program-program yang positif dan juga bisa menambah pundi-pundi suara dari masyarakat Papua, guna memenangkan dan mengembalikan kejayaan Partai Golkar.

“Ketika melihat sejarah partai dari dahulu sampai sekarang ini, sebenarnya lumbung suara Partai Golkar itu merata dari seluruh Kabupaten/Kota Se-Papua. Memang kita berharap semangat Golkar di daerah-daerah itu harus betul kita tumbuh kembangkan kembali. Sehingga perolehan-perolehan suara yang kita inginkan di tahun 2019 nanti bisa tercapai,” terangnya.

Along mengakui sekaligus membuktikan hasil capaian Partai Golkar di Kota Jayapura. Dimana Golkar meraih 7
kursi dan merupakan yang terbanyak di seluruh Papua.

“Minimal harus kita pertahankan yaitu 7 kursi untuk Kota Jayapura. Tetapi yang lain-lain nanti kita tingkatkan dan bagaimana kerja keras kita. Oleh karena itu, sekarang untuk DPRP kita ada 6 kursi. Jadi target kita 16 kursi,” imbuhnya optimis.

“Jadi pemilu legislatif maupun Pilpres yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia ini, kami Forum Fraksi Partai Golkar juga disitu akan berperan aktif. Yang lebih penting lagi kami juga harus memenangkan Pilpres, dimana Partai Golkar, dari sejak awal sudah mendukung bapak Ir. Joko Widodo sebagai Calon Presiden,” tambahnya.

Diungkapkan, ada dua agenda penting yang diembankan pada Forum Fraksi Partai Golkar ini, sebagaimana perpanjangan tangan dari partai, untuk melaksanakan tugas-tugas yang sangat mulia ini.

Selain itu, juga ada agenda yang tidak kalah penting dari kedua agenda ini.

“Tentunya melaksanakan sebuah terobosan baru ditengah-tengah masyarakat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua yang berkaitan dengan sumber daya manusia, seperti bidang pendidikan, kesehatan dan juga yang berkaitan dengan usaha menengah kecil yang betul-betul harus bisa dirasakan oleh masyarakat Papua itu sendiri,” tandasnya. (ara/dm)

LEAVE A REPLY