JAYAPURA (PT) – Kapolres Merauke, AKBP. Bahara Marpaung, SH menghimbau agar seluruh jajaran anggota kepolisian di Polres Merauke menjaga netralitas selama berlangsungnya proses pesta demokrasi pada Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018.

Bahkan Kapolres menegaskan agar polisi dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan juga semua pihak dalam praktek berdemokrasi.

“Saya menghimbau agar seluruh anggota polisi dapat menjadi contoh, salah satunya dengan tetap netral dan tidak memihak. Kita sudah banyak mendapatkan petunjuk dan arahan terkait pelaksanaan Pilkada,” tegasnya.

Bahara mengungkapkan, polisi harus peka terhadap potensi pelanggaran dan dugaan tindak pidana Pilkada. Termasuk ia juga mengarahkan agar anggota kepolisian harus tetap memberikan kenyamanan dan rasa aman bagi masyarakat sebagai elemen utama demokrasi.

Selain itu, Kapolres menjelaskan bahwa sentra Gakkumdu siap mengawasi Pilkada nantinya bila ada indikasi pelanggaran.

“Saya berpesan kepada para pendukung, sponsor, simpatisan dan tim sukses agar segala aturan agar ditaati sehingga pesta demokrasi ini yang akan dilaksanakan dapat terlaksana dengan baik,” himbaunya.

Tak lupa ia menambahkan, agar seluruh masyarakat nantinya dapat menggunakan hak suaranya sebaik mungkin untuk memilih dengan hati nuraninya. (jul/dm)

LEAVE A REPLY